Selasa, Januari 31, 2023
BerandaBerita CiamisDemokrat Ciamis Buka Ruang Penyandang Disabilitas Berkiprah di Dunia Politik

Demokrat Ciamis Buka Ruang Penyandang Disabilitas Berkiprah di Dunia Politik

harapanrakyat.com,- Partai Demokrat Ciamis, Jawa Barat, melaksanakan silaturahmi ke Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Ciamis, di sekretariat PPDI Rabu (18/1/2023).

Pada kesempatan itu, para pengurus juga anggota DPRD Fraksi Demokrat hadir dan mendengar aspirasi dari anggota PPDI.

Ketua DPC Partai Demokrat, H Anjar Asmara mengatakan, pihaknya membuka pintu seluas-luasnya kepada para penyandang disabilitas, untuk berkiprah dalam politik.

“Keterbatasan tidak jadi hambatan untuk menyuarakan aspirasi dan bergerak bersama Partai Demokrat,” ujar Anjar.

Anjar pun mengajak anggota PPDI, untuk bersama-sama menciptakan inovasi perubahan dalam  rangka meningkatkan kesejahteraan para penyandang disabilitas.

“Saya serius mengajak PPDI berkiprah dalam politik bersama Demokrat, saya mengajak mari bersama-sama mewujudkan perubahan ke arah yang baik,” katanya.

Baca juga: Anggota DPRD Ciamis dari Partai Demokrat Bantu Warga Perbaiki Jembatan Putus

Sementara itu Dodo Zakaria, Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Ciamis, mengaku tersanjung dengan kehadiran pengurus Demokrat dan juga anggota DPRD-nya.

“Jadi baru kali ini Partai Demokrat Ciamis, merealisasikan dukungan kepada penyandang disabilitas. Mau mendengarkan keluhan kami, mengajak kerjasama dan berkomitmen memperjuangkan para penyandang disabilitas,” ungkap Dodo.

Dodo menyebut, jika Ia dan Anjar Asmara sudah dekat dan saling mengenal sejak lama. Bahkan, Ia juga sempat punya sejarah dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurutnya, saat Presiden SBY memimpin Indonesia, beliau begitu perhatian terhadap kaum disabilitas.

“Saat itu saya baru pulang dari Amerika, melaksanakan tugas dari BPBD Ciamis. Saya langsung disambut Pak SBY di Bandara, momen itu sangat membekas di hati saya,” ucapnya.

Pihaknya berharap, kerjasama PPDI dan Demokrat Ciamis ini dibalut dengan rasa kekeluargaan untuk saling berjuang demi kebaikan bersama. (R8/HR Online/Editor Jujang)