Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita TerbaruDesain Interior Rumah Ala Maroko dengan Sentuhan Etnik dan Dekoratif

Desain Interior Rumah Ala Maroko dengan Sentuhan Etnik dan Dekoratif

Desain interior rumah ala Maroko ini banyak peminatnya. Gaya rumah ala Maroko, Afrika Utara memang cukup menarik untuk kita terapkan sebagai inspirasi desain interior. Dengan desain interior ini, maka rumah kita bisa terlihat lebih menarik dan jauh dari  kesan membosankan.

Perlu Anda pahami, rumah gaya Maroko memang sebagian besar mengambil inspirasi dari gaya Islam, Afrika, atau Mediterania. Gaya yang diterapkan dalam interior ini memang berbeda-beda. Meski demikian, desainnya terlihat eksotis dan indah.

Baca Juga: Desain Interior Rumah Monokrom yang Cantik dan Menginspirasi!

Inspirasi Desain Interior Rumah Ala Maroko

Salah satu hal yang perlu kita lakukan untuk menciptakan interior rumah yang tidak membosankan yaitu dengan cara memberikan desain yang berbeda. 

Penerapan desain rumah yang berbeda bisa membuat rumah terlihat unik. Desain rumah ala Maroko menjadi salah satu desain yang bisa Anda terapkan pada rumah Anda.

Jika Anda merasa tertarik untuk menerapkan interior rumah dengan desain ala Maroko, maka berikut ini adalah inspirasinya:

Penggunaan Pola dan Warna yang Tabrakan

Karakteristik dari gaya Maroko yaitu dengan penerapan warna-warna bold untuk dijadikan warna utama pada rumah. Akan tetapi, biasanya warna tersebut juga akan berpadu dengan kain yang memiliki tekstur atau pola yang beragam.

Interior rumah gaya Maroko bisa Anda terapkan dengan penggunaan warna-warna cerah dan cemerlang. Antara lain seperti warna merah, biru, hijau, pink, ungu, dan lain sebagainya.

Tak hanya menggunakan perpaduan warnanya yang beragam, kain dengan pola dan tekstur yang beragam juga bisa Anda terapkan pada alas meja, karpet, hingga bantal sofa. Dengan gaya tersebut, ruangan Anda bisa terlihat lebih elegan dan unik.

Memiliki Ruang Terbuka yang Teduh

Desain interior rumah ala Maroko juga bisa kita lihat dengan adanya ruangan terbuka. Ruangan terbuka pada umumnya berada pada bagian tengah rumah. Ini menjadi salah satu karakteristik rumah gaya Maroko.

Ruang terbuka ini biasanya lengkap dengan fasilitas seperti air mancur, kolam, hingga tanaman yang rimbun. Sehingga, ruangan ini benar-benar sejuk dan teduh.

Selain memiliki kolam dan pepohonan yang teduh, biasanya ruang ini juga memiliki furniture lain yang khas ala Maroko. Sehingga terciptalah ruang terbuka yang sangat klasik dan menarik.

Nah, ruang ini bermanfaat sekali untuk Anda yang ingin bersantai dengan tetap mengedepankan privasi.

Baca Juga: Interior Ruang Tamu Gaya Industrial Kekinian, Simak Idenya!

Menggunakan Tanaman Besar

Tahukah Anda, desain rumah ala Maroko sebagian besar menggunakan pemilihan tanaman hias berupa tanaman yang besar untuk bagian pekarangan.

Adapun jenis tanaman besar yang biasa orang gunakan untuk pekarangan rumah ala Maroko ini berupa pohon kurma, pohon pisang, hingga pohon papyrus. Nah, tanaman-tanaman ini mampu memberikan efek yang sejuk dan alami untuk rumah Anda.

Lantai Berpola

Tak hanya dalam hal pewarnaan saja, desain interior rumah ala Maroko juga fokus pada lantai-lantai yang ada dalam setiap ruangan. Sebagian besar rumah biasanya akan memasang lantai yang menggunakan material seperti kayu atau ubin keramik.

Untuk menciptakan rumah ala Maroko, maka Anda bisa menggunakan kedua material ini untuk menciptakan lantai berpola yang eksentrik dan juga geometris. Dengan menerapkan pola lantai tersebut, rumah hunian Anda semakin terkesan estetik.

Gunakan Pencahayaan Eksotis

Untuk masalah pencahayaannya, dekorasi rumah gaya Maroko biasanya akan berfokus pada pencahayaan yang redup dan meminimalkan pemakaian lampu neon.

Dengan menerapkan pencahayaan yang minim atau redup ini, interior rumah ala Maroko biasanya lebih memilih untuk memakai elemen-elemen pencahayaan yang bersifat tradisional. Pencahayaan yang mereka gunakan antara lain seperti lampion atau lilin.

Penggunaan pencahayaan yang bersifat tradisional ini memiliki tujuan tersendiri dalam rumah ala Maroko. Antara lain yaitu untuk meningkatkan nuansa rumah yang romantis dan eksotis. Sehingga bisa menciptakan kenyamanan yang maksimal dalam ruangan tersebut.

Baca Juga: Desain Interior Rumah Mewah Klasik, Ide Terbaik untuk Hunian Modern!

Lengkapi dengan Menghadirkan Aroma Rempah

Dekorasi interior rumah gaya Maroko juga erat kaitannya dengan hadirnya aroma yang berkarakter. Sentuhan aroma yang ada dalam setiap ruangan pada umumnya bisa membuat orang yang ada di dalam ruangan tersebut menjadi lebih rileks.

Cobalah untuk menggunakan sentuhan aroma-aroma rempah-rempah. Mulai dari aroma kayu manis, pala, cengkeh, dan lain sebagainya. Aroma rempah tersebut juga bisa memberikan efek ketenangan.

Ciptakan desain interior rumah ala Maroko sebagai pilihan hunian yang terbaik dan nyaman. (R10/HR-Online)