Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita TerbaruDesain Interior Rumah Monokrom yang Cantik dan Menginspirasi!

Desain Interior Rumah Monokrom yang Cantik dan Menginspirasi!

Desain interior rumah monokrom merupakan salah satu desain yang simple. Interior rumah dengan desain monokrom sangat cocok untuk hunian modern masa kini. Dengan desain seperti ini, rumah bisa terlihat lebih berkelas dan nyaman digunakan.

Monokrom merupakan salah satu tema desain interior yang sudah ada sejak dulu. Akan tetapi, sebagian orang ada yang lebih memilih menggunakan kombinasi warna jika dibandingkan hanya menggunakan satu warna saja.

Baca Juga: Interior Ruang Tamu Gaya Industrial Kekinian, Simak Idenya!

Ide Desain Interior Rumah Monokrom

Meskipun hanya dengan menggunakan satu warna, desain monokrom menjadi salah satu desain rumah yang klasik dan banyak orang gunakan sampai saat ini.

Bagi Anda yang menyukai desain monokrom ini, maka anda bisa memadukan antara furniture dengan dekorasi ruangan yang sesuai.

Bagi Anda yang bingung dalam membuat desain interior rumah monokrom, maka Anda bisa mengikuti ide-ide berikut ini:

Gunakan Warna Hitam dengan Sentuhan Kontemporer

Untuk menciptakan desain interior monokrom, maka Anda bisa menggunakan aksen kontemporer dekoratif sebagai inspirasi menarik.

Anda bisa menerapkan aksen kontemporer dekoratif tersebut di berbagai macam sudut ruangan.

Desain interior rumah monokrom dengan warna hitam ini akan membuat ruangan Anda terlihat lebih mewah dan elegan dengan adanya aksen dekoratif. 

Aksen dekoratif ini bisa anda terapkan melalui permainan dinding bata yang terekspos. Bisa juga Anda menggunakan karpet dengan aksen monokrom yang menghasilkan efek tiga dimensi.

Walaupun warna hitam terkesan membuat ruangan menjadi lebih gelap dan menjadikan kurang lapang, namun warna ini bagus sekali untuk menciptakan desain monokrom.

Interior rumah yang terjaga komposisinya dengan baik dari berbagai sudut, maka penerapan warna hitam ini tidak akan menjadi suatu masalah. Interior rumah Anda bisa terlihat lebih indah dan terkesan klasik. 

Baca Juga: Hiasan Pojok Ruang Tamu yang Cantik, Simak Ide Dekorasinya!

Gunakan Kombinasi Polkadot

Agar ruangan Anda tidak terkesan monoton saja, maka interior rumah bisa Anda tambahkan dengan kombinasi polkadot dengan aksen hitam.

Walaupun berada dalam ruangan yang terbatas, pemilihan warna hitam dalam ruangan ini bisa Anda rancang agar seimbang dan tidak terkesan sempit.

Anda bisa memilih aksen hitam tak hanya pada sofa saja. Akan tetapi Anda bisa memadukannya pada sisi karpet.

Gunakan Sofa Warna Hitam

Desain interior rumah minimalis dengan kombinasi hitam juga cocok Anda padukan dengan furniture yang ada di dalamnya. Cobalah beri sentuhan mewah dengan perpaduan aksen dekoratif yang terang.

Menggunakan sofa berwarna hitam juga sangat mendukung untuk menciptakan desain interior rumah monokrom. Unsur elegan juga bisa menambahkan kesan nyaman dan tidak membosankan. 

Sebab, sudah lengkap dengan bantal sofa yang memiliki motif kotak-kotak yang terlihat senada dengan desain tersebut.

Tak hanya sofa ruang tamu, Anda juga bisa menerapkan interior berwarna hitam ini untuk tempat bersantai atau tempat kerja di rumah.

Lengkapi dengan Meja Tamu dan Ruang Penyimpanan

Meja tamu yang dilengkapi dengan tempat penyimpanan merupakan salah satu furniture yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan yang tepat untuk ruangan bernuansa monokrom.

Meja tamu yang memiliki ruang penyimpanan ini juga cocok sekali untuk Anda letakkan di rumah dengan gaya minimalis.

Desain meja ini bisa lebih menghemat tempat atau lebih menghemat ruangan. Sebab, selain bisa menjadi meja tamu, perlengkapan ini juga bisa Anda gunakan sebagai tempat menyimpan berbagai macam barang rumah Anda.

Penampilannya pun juga lebih indah dan rapi untuk desain ruangan monokrom ini.

Baca Juga: Desain Interior Rumah Mungil Cantik dan Hemat Budget

Lengkapi dengan Tanaman Hiasan

Untuk melengkapi hunian dengan tema monokrom Anda, maka bisa mencoba menerapkan dekorasi ruangan yang cocok. Antara lain seperti tanaman hias palsu atau tanaman artifisial. 

Pilihlah tanaman yang memiliki desain menarik dan warna yang sesuai. Sehingga, rumah Anda bisa terlihat lebih cantik dan dekoratif. 

Tanaman artifisial juga menjadi model hiasan rumah yang lebih mudah dirawat jika dibandingkan menggunakan tanaman asli. Dengan begitu bisa menjadi lebih praktis penggunaannya.

Desain interior rumah monokrom ini menjadi bukti jika desain rumah dengan satu warna ini bisa mengubah segalanya. Dengan menerapkan dekorasi yang tepat dan senada, maka ruangan rumah Anda bisa terlihat cantik dan tidak membosankan. (R10/HR-Online)