Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita TasikmalayaDetik-detik Pencuri Helm Beraksi di Toko Pakaian Tasikmalaya Terekam CCTV

Detik-detik Pencuri Helm Beraksi di Toko Pakaian Tasikmalaya Terekam CCTV

harapanrakyat.com,- Detik-detik dua orang pencuri helm di sebuah toko pakaian di Jalan Ampera, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, terekam CCTV, Sabtu (14/1/2023).

Dalam Rekaman CCTV tersebut terlihat dua orang pelaku datang ke tempat parkiran toko pakaian tersebut. Selain memantau suasana sekitar, pelaku juga sempat berdiri di pintu masuk. Tujuannya untuk memastikan sang pemilik helem lengah. Ketika suasana aman, salah satu pelaku ambil helm dan langusng tancap gas.

Sri Maryani, Karyawan Toko Pakaian mengatakan, awalnya ada konsumen minta memutar rekaman CCTV. Konsumen tersebut saat hendak mau pulang, tapi helm dari sepeda motornya sudah raib.

“Saya putar ulang rekaman CCTV, ternyata benar saja kelihatan dari CCTV ada yang ngambil helm milik konsumen. Dua orang tak di kenal,” katanya.

Baca Juga: Tak Butuh 1 Menit Curi Motor Karyawan Ekspedisi di Tasikmalaya, Pelaku Terekam CCTV

Menurut Sri, dua orang pencuri helm itu datang dari arah Gunung Sabelah, kemudian putar balik dan berhenti depan toko pakaian.

“Jius datang dari sana (Gunung Sabelah) putar balik berhenti di depan. Satu orang memantau dulu suasana, satu orang lagi juga turun. Kemudian naik lagi ke motor untuk memarkirkan motor, satu orang bertahan langsung ambil helm,” ungkapnya.

Pencuri helm itu dua orang memakai motor matic. Setelah beraksi mencuri helm milik pelanggan toko pakaian, pelaku langsung kabur ke Jalan Bojong Tasikmalaya.

“Sudah ngambil helm langusng kabur ke arah Bojong. Iya pelakunya dua orang. Sebelumnya pun pernah kejadian sama curi helm. Belum laporan ke polisi,” pungkasnya. (Apip/R9/HR-Online/Editor-Dadang)