Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita CiamisDPRD Minta Blok Pasar Subuh Ciamis Ditata Kembali

DPRD Minta Blok Pasar Subuh Ciamis Ditata Kembali

harapanrakyat.com,- Anggota DPRD Ciamis, Jabar, Herdi Rusdiawan meminta pemerintah Kabupaten Ciamis kembali menata kawasan Pasar Subuh, terutama yang berada tepat di depan IGD RSUD Ciamis.

Pasalnya kata dia, lokasi tersebut sangat layak dijadikan perluasan untuk lahan parkir agar kondisi terlihat lebih bagus.

“Akan sangat bagus, jika lokasi pasar subuh yang berada tepat di depan RSUD Ciamis mendapatkan penataan (jadi lahan parkir), kalau bisa dipindahkan,” ungkap Anggota DPRD Ciamis dari PAN ini, Rabu (11/1/2023).

Baca juga: DKUKMP Ciamis Laporkan Harga Terbaru Bahan Pokok Harian Masyarakat

Seperti diketahui, lokasi Pasar Subuh yang berada di depan IGD RSUD Ciamis terdiri atas beberapa ruko.

Herdi mengakui, tidak mudah melakukan pemindahan pasar, namun Ia meyakini jika kawasan Pasar Manis Ciamis memang harus mendapatkan penataan kembali, terutama para pedagang yang nantinya menempati kios pasar.

Oleh sebab itu lanjut Herdi, alangkah baiknya untuk Pasar Subuh itu bisa dipindahkan, demi mempercantik kawasan RSUD dan juga pasar itu sendiri.

“Saya yakin kalau Pasar Subuh yang ada di depan IGD RSUD Ciamis itu dipindahkan, maka kawasan pasar dan rumah sakit akan menjadi terlihat lebih bagus. Tidak hanya itu, warga pasar juga nantinya bisa mendapatkan tempat yang lebih baik lagi,” jelasnya

Sementara itu Dadan Wiadi, Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis, menyatakan pihaknya sudah ada rencana untuk memindahkan Pasar Subuh tersebut, akan tetapi pihaknya juga harus memikirkan warga pasar yang sudah lama menempati kios tersebut.

“Ada rencana namun belum bisa memastikan, karena lahan dan kios semenjak dibangun menjadi hak guna pakai oleh warga pasar yang tentunya ada waktunya,” katanya.

Kata Dadan, jika anggarannya ada, maka DKUKMP Ciamis bisa kembali melakukan penataan pasar.

“Namun untuk saat ini belum ada, karena perlu biaya cukup besar kalau untuk memindahkan bangunan pasar, mudah-mudahan kedepan anggarannya ada,” ungkap Dadan. (Es/R8/HR Online/Editor Jujang)