Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita TerbaruDrama Korea Sacred Divorce, Kisah Pianis Jadi Pengacara

Drama Korea Sacred Divorce, Kisah Pianis Jadi Pengacara

Drama Korea Sacred Divorce mengisahkan seorang pianis klasik yang beralih profesi menjadi pengacara. Drama Korea genre hukum ini menampilkan Cho Seung Woo, Han Hye Jin, Kim Sung Kyun, dan Jung Moon Sung. Meski belum merilis teaser, drama ini akan segera tayang pada 4 Maret 2023.

Drama Sacred Divorce adalah proyek garapan sutradara Lee Jae Hoon dari Run On, The Ghost Detective, dan Good Manager.

Sedangkan untuk pembuatan naskahnya melibatkan penulis Yoo Young Ah dari Thirty Nine, Encounter, dan Entertainer.

Selain itu, drama ini merupakan adaptasi dari webcomic berjudul sama karya Kang Tae Kyung yang telah terbit di Kakao.

Dalam drama Korea Sacred Divorce yang akan tayang di JTBC, Cho Seung Woo berperan sebagai seorang pianis yaitu Shin Sung Han.

Baca Juga: Sinopsis Romantic Guest House, Romansa di Penginapan Ihwawon

Tak hanya menjadi musisi klasik berbakat, ia juga menjadi profesor di sebuah universitas musik di Jerman. Akan tetapi, sebuah berita mengejutkan membuatnya harus pulang ke Korea Selatan.

Berikut Sinopsis Drama Korea Sacred Divorce

Cho Seung Woo adalah aktor berbakat asal Korea Selatan yang lahir pada 28 Maret 1980. Ia memulai karir dengan mengikuti jejak saudara perempuannya dalam pertunjukkan musikal.

Karena sangat menyukai musikal, ia pun mendapatkan peran untuk berakting dalam film dan drama. Simak peran Cho Seung Woo dalam drama Korea Sacred Divorce.

Menjadi Pengacara Spesialis Perceraian

Shin Sung Han (Cha Seung Woo) tiba di Korea Selatan dan mulai bekerja sebagai pengacara untuk membuktikan sebuah kebenaran.

Selama tinggal di Jerman ia memang seorang pianis, namun sebenarnya ia pernah belajar di sekolah hukum. Oleh karena itu, ia menggunakan keahliannya di bidang hukum untuk menyelesaikan suatu kasus.

Saat mulai menjadi pengacara, Shin Sung Han memilih spesialisasi di bidang perceraian. Keputusannya bukan tanpa alasan, karena kejadian masa kecil yang menyebabkan trauma mendalam membuatnya terjun jadi pengacara perceraian.

Kemudian, Shin Sung Han menangani para klien dengan berbagai situasi yang tidak menguntungkan. Namun, ia berusaha keras untuk membela hak-hak kliennya.

Dalam drama Korea Sacred Divorce, Shin Sung Han mulai menemukan titik terang atas kebenaran yang selama ini ia cari.

Baca Juga: Drama Korea Delivery Man, Sopir Taksi Berhantu

Genre Hukum dengan Bumbu Romansa

Sementara itu, Kang Mal Geum berperan sebagai Kim So Yeon, anak perempuan termuda dari pemilik restoran ramyeon. Shin Sung Han bersama teman-temannya, Jang Hyung Geun (Kim Sung Kyun) dan Jo Jung Sik (Jung Moon Sung), sering makan ramyeon di restoran tersebut.

Kim So Yeon mulai mengurus restoran ramyeon sejak ibunya sering mengalami sakit punggung. Karena itu, Kim So Yeon jadi sering berinteraksi dengan tiga pelanggan tetap dan menjalin hubungan spesial dengan salah satu dari mereka.

Dalam drama Korea Sacred Divorce, Cha Hwa Yeon berperan sebagai Ma Geum Hee, istri pemilik Daenam Electronics yang menjadi leading company di bidang industri.

Keluarga Ma Geum Hee dan Shin Sung Han pernah terikat karena pernikahan di masa lalu. Sebagai anak perempuan dari keluarga berada, Ma Geun Hee punya sikap yang angkuh namun hidupnya kini berubah drastis.

Penuh Intrik dan Persaingan

Pemeran lainnya yang telah dikonfirmasi, ada Jeon Bae Soo yang memerankan Park Yoo Seok. Meskipun Park Yoo Seok adalah orang yang cerdas, sifat egoisnya membuat ia sering berselisih dengan orang-orang di sekitarnya.

Ia bekerja sebagai pengacara di firma hukum besar, namun sering mengawasi Shin Sung Han yang membuka praktek sendiri.

Terakhir, ada Han Eun Sung yang berperan sebagai Choi Joon, pengacara muda di firma hukum tempat Park Yoo Seok bekerja. Choi Joon baru lulus dari sekolah hukum dan sedang memulai karirnya dengan bergabung di firma hukum ternama.

Baca Juga: Sinopsis The Bait, Drama Korea tentang Penipuan

Menariknya, Choi Joon mengidolakan Shin Sung Han sebagai role model dengan julukan “BTS” di dunia pengacara.

Karakter Choi Joon memiliki sifat humoris dan menambah keceriaan dalam alur cerita. Ia selalu muncul dengan aura yang cerah dan penuh semangat, sehingga menularkan energi positif pada orang-orang di sekitarnya.

Jangan lewatkan episode perdana drama Korea Sacred Divorce yang akan tayang pada 4 Maret 2023 mendatang. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)