Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TasikmalayaEonni Sakura Tasikmalaya, Tempat Makan ala Korea

Eonni Sakura Tasikmalaya, Tempat Makan ala Korea

Eonni Sakura Tasikmalaya adalah tempat makan yang menyediakan menu Korea dengan rasa enak dan harga terjangkau. Tempat ini memiliki suasana yang pas untuk nongkrong bareng bestie karena ada banyak spot foto menarik dengan nuansa merah muda.

Lokasi beralamat di Ruko Permadi, Jalan Batara, Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Eonni Sakura ada di lantai 2, di atas Little Sakura-ku Body Spa.

Baca Juga: Topoci Yudanegara Tasikmalaya, Angkringan Asli Korea

Untuk harga makanan berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 60.000 per item. Sedangkan beberapa menu terlaris di antaranya jjangmyeon, rabokki, dan bibimbap. Berikut ini poin-poin menarik yang bisa menyita perhatian pengunjung.

Ulasan Eonni Sakura Tasikmalaya

Tempat makan ala Korea semakin menjamur berkat pengaruh drama korea (drakor) dan kpop. Oleh karena itu, semakin banyak penggemar drakor yang tergoda untuk mencoba kuliner dari negeri ginseng tersebut.

Ada Jjangmyeon, Rabokki, dan Bibimbap

Biasanya ada adegan di drakor yang memperlihatkan tokoh utama memakan mie hitam. Di Korea Selatan, mie hitam disebut jjangmyeon. Warna hitam pada bumbu mie berasal dari saus pasta kedelai yang memberi rasa asin, manis, dan gurih. 

Selain itu, Eonni Sakura Tasikmalaya juga menyediakan rabokki (ramyeon tteokbokki). Ramyeon adalah makanan berbahan dasar mie dengan kuah atau tanpa kuah. Rasanya akan semakin lezat apabila ditambah dengan tteokbokki yang manis dan pedas.

Apabila sedang mencari makanan bergizi, maka cobalah Bibimbap. Dalam satu mangkuk terdapat nasi putih dengan aneka lauk pauk, mencakup daging sapi, sayuran, dan telur setengah matang di bagian tengah. Agar lebih mantul, orang-orang menyantap bibimbap dengan saus pedas gochujang.

Baca Juga: Day’s Bakery Tasikmalaya, Ada si Manis Macaron

Tempat Nongkrong Nuansa Pink

Interior Eonni Sakura Tasikmalaya memilih warna pink atau merah muda yang menciptakan suasana santai dan ceria. Ada banyak spot foto menarik yang seru untuk dieksplorasi, sehingga kulineran makanan Korea jadi makin berkesan.

Tak hanya makanan, kuliner ala Korea juga harus ada minumannya. Biasanya orang-orang Korea memiliki tradisi minum alkohol yang sudah lumrah, sehingga hampir tiap warung menjual soju. Untungnya, soju di Eonni Sakura adalah soju bebas alkohol sehingga tetap halal dan tidak menyebabkan mabuk. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)