Selasa, Januari 31, 2023
BerandaBerita TasikmalayaEs Bojong Ibu Momoh Tasikmalaya, Sirup Buah Legendaris

Es Bojong Ibu Momoh Tasikmalaya, Sirup Buah Legendaris

Es Bojong Ibu Momoh Tasikmalaya adalah salah satu kuliner legendaris yang peminatnya berasal dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

Hidangan penutup yang terbuat dari sirup dan buah-buahan ini pun bisa menjadi takjil ketika berbuka puasa karena rasanya manis.

Nama es bojong sendiri berasal dari kedai pertama Ibu Momoh yang pada saat itu ada di Jalan Bojong. Mulanya, Ibu Momoh membuat kreasi es campuran nangka dan durian.

Meski saat ini kedai sudah pindah ke Jalan Ampera nomor 207, nama es bojong sudah melekat sebagai branding.

Untuk bisa menemukan kedai ini, jika dari pusat kota perlu mengambil jalur menuju Transmart.

Baca Juga: Makanan khas Tasikmalaya, Ada Nasi TO hingga Es Bojong

Kedai sederhana Es Bojong Ibu Momoh Tasikmalaya juga menyediakan siomay ikan dan aneka cemilan. Oleh karena itu, pelanggan bisa datang ke tempat ini untuk makan bersama teman atau keluarga.

Es Bojong Ibu Momoh Tasikmalaya, Minuman yang Melegenda

Tahukah Anda? Es sirop bojong merupakan salah satu jenis kuliner khas Tasikmalaya yang punya banyak penggemar. Selain rasanya yang manis, orang-orang menyukai hidangan ini karena mengandung sejumlah vitamin dari buah-buahan sebagai bahan utamanya.

Menengok Kedai Sederhana Ibu Momoh

Kedai Es Bojong Ibu Momoh Tasikmalaya berupa bangunan sederhana dengan cat kuning dan hijau yang memberi kesan ceria.

Ada banyak kursi dan meja untuk para pelanggan, tempatnya juga sangat bersih. Kedai ini pun menjadi alternatif kuliner yang lebih sehat, karena menu-menu andalan terbuat dari buah-buahan segar pilihan.

Baca Juga: Tempat Makan Lesehan di Tasikmalaya, Bisa Ajak Rombongan

Namun, saat ini kedai belum mendukung pembayaran cashless sehingga pelanggan harus selalu sedia uang tunai. Di bagian kasir juga terdapat Rengginang Terasi Emak Abi yang bisa menjadi oleh-oleh khas Tasikmalaya untuk pelanggan yang berasal dari luar kota.

Sirop Bojong yang Bervariasi

Sementara itu, Es Bojong Ibu Momoh Tasikmalaya menawarkan sirup dengan kisaran harga Rp 10.000 hingga Rp 25.000 per item.

Menu best seller adalah es campur durian, yang berisi buah durian, nangka kuning, irisan alpukat, parutan kelapa, dan cincau. Pelanggan akan merasa puas ketika bisa menyantap es sirup buah yang menyegarkan di siang hari.

Untuk makanannya, ada siomay ikan dengan harga Rp 17.000 per porsi. Makanan ini pun terbilang rendah kalori, karena cara penyajiannya dikukus. Selain itu, siomay ikan menggunakan saus kacang yang gurih dan pedas. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)