Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita NasionalFenomena Konten Ngemis Online, Ternyata Segini Harga Gift di TikTok

Fenomena Konten Ngemis Online, Ternyata Segini Harga Gift di TikTok

Fenomena konten ngemis online di TikTok akhir-akhir ini tengah menjadi sorotan publik. Apalagi saat mengemis secara online itu ada konten kreator yang memanfaatkan orang lanjut usia (usia). Mulai dari mengguyurkan air di kubangan hingga mandi lumpur.

Pembuat konten tersebut menyiarkannya secara langsung dengan harapan bisa mendapatkan cuan dari penonton TikTok melalui berbagai hadiah atau gift.

Dalam platform milik Bytedance memang terdapat berbagai macam gift yang bisa penonton berikan kepada pembuat konten. Salah satunya adalah gift TikTok Universe.

Ini Cuan yang Didapat Pembuat Konten Ngemis Online di TikTok

Pembuat konten ngemis online di TikTok bisa meraup cuan jika penonton memberikan hadiah TikTok Universe.

Baca Juga: Platform Video Clickmov, Peluang Cuan Bagi Konten Kreator

Tak hanya TikTok Universe, para penonton live TikTok juga bisa memberikan apresiasi kepada pembuat konten dalam berbagai bentuk. Mulai dari bentuk reaksi, kembang api, bunga, maupun reaksi lainnya.

Selain itu, ada pula gift atau hadiah yang berupa Singa, Mobil Balap, Mahkota Berlian, Yacht, dan masih banyak lagi hadiah lain.

Pengguna bisa membeli berbagai macam gift menggunakan koin TikTok, yang mana koin TikTok itu dibelinya dengan uang nyata. Adapun harga untuk 1 koin TikTok sekitar Rp 250.

Namun, jika pengguna ingin TikTok Universe bisa membelinya menggunakan 334.999 koin. Kalau dirupiahkan harga gift tersebut mencapai kurang lebih Rp 8.242.000.

TikTok Universe merupakan gift paling mahal, sehingga pembuat konten ngemis online bisa meraup cuan jika banyak penonton yang memberi gift tersebut.

Selain itu, masih ada gift TikTok lainnya yang harganya terbilang cukup tinggi. Mengutip dari berbagai sumber, berikut ini harga-harga gift TikTok lainnya yang nilainya terbilang tinggi.

Baca Juga: Viral Orang Tua Mandi Lumpur di TikTok, Polisi Turun Tangan

Gift Planet dan Antar Bintang

Ini adalah salah satu gift yang bisa kamu beli. Namun, untuk membelinya kamu harus punya 15.000 koin. Dalam nilai rupiah harga gift ini kurang lebih sekitar Rp 3.750.000.

Kemudian, untuk bisa membeli gift Antar Bintang kamu harus punya koin TikTok sebanyak 10.000 atau seharga Rp 2.500.000. Pembuat konten ngemis online sering mendapatkan gift ini dari penontonnya saat live.

Gift Jakarta Roundabout

Jakarta Roundabout menjadi salah satu gift yang ada dalam platform TikTok. Uniknya gift ini berupa animasi Bundaran HI Jakarta.

Pengguna bisa membeli gift tersebut dengan menggunakan 16.999 koin. Jika dalam rupiah setara dengan Rp 4.249.750.

Baca Juga: Aplikasi Content Creator Terbaik, Siap Viralkan Conten Para Pemula

Gift Roket, TikTok Shuttle dan Kastil Fantasi

Jika melihat fenomena konten ngemis online, tak jarang pembuat konten tersebut mendapatkan gift TikTok dari para penonton yang nilainya terbilang tinggi.

Seperti halnya gift berbentuk roket, TikTok Shuttle maupun Kastil Fantasi. Ketiga gift tersebut masing-masing memiliki nilai sebesar Rp 5.000.000, atau setara dengan 20.000 koin.

Gift Kereta Kuda dan Kereta Kencana

Pengguna bisa membeli gift Kereta Kuda dengan menggunakan 28,888 koin. Kalau dalam rupiah setara dengan Rp 7 jutaan.

Baca Juga: Suami Selingkuh dengan Ibu Kandung Viral di TikTok, Warganet: Biadab!

Sedangkan, untuk membeli gift Kereta Kencana bisa menggunakan 28.888 koin atau senilai Rp 7.222.000.

Gift TikTok Singa

Harga gift Singa ini lebih murah dari gift TikTok Universe. Pengguna dapat membeli gift Singa dengan menggunakan 29.999 koin. Jika dalam rupiah senilai Rp 7,499,750.

Tak hanya TikTok Universe, pembuat konten ngemis online juga sering mendapatkan gift Singa dari para penontonnya.

Meski begitu, fenomena konten ngemis itu mendapat kecaman banyak pihak karena dianggap tidak mendidik hingga mengeksploitasi lansia.

Bahkan, baru-baru ini Menteri Sosial Risma pun dengan tegas melarang sampai mengeluarkan Surat Edaran atas fenomena konten ngemis online di TikTok. (Eva/R3/HR-Online)