Sabtu, Juni 3, 2023
BerandaBerita TerbaruFilm Waktu Maghrib Angkat Mitos Masyarakat, Ini Sinopsisnya!

Film Waktu Maghrib Angkat Mitos Masyarakat, Ini Sinopsisnya!

Film Waktu Maghrib akan segera tayang di bioskop. Film horor berjudul Waktu Maghrib ini pastinya akan menyajikan cerita yang menyeramkan. Karena itu, untuk Anda yang menyukai film horor jangan sampai melewatkan sinopsis film ini.

Di Indonesia film horor memang selalu menjadi kegemaran bagi banyak orang. Sebab, film ini biasanya menyajikan jalan cerita atau kisah yang unik dan berbeda. Belum lagi tampilan visual hantu menyeramkan yang sering membuat orang penasaran.

Karena banyaknya penggemar tak heran jika setiap tahun selalu muncul film horor baru. Bukan hanya satu atau dua film saja, bahkan beberapa sekaligus. Hal tersebut tentunya membuat penggemar film horor Indonesia senang, sebab ada asupan film horor.

Sinopsis Film Waktu Maghrib

Waktu Maghrib menjadi salah satu film horor yang akan segera tayang di bioskop Indonesia. Film ini akan mengisahkan tentang teror supranatural yang terjadi pada tiga orang anak.

Ketiganya merupakan sahabat yang sering bersama. Mereka bernama Ayu, Saman, dan Adi.

Baca Juga: Sinopsis Film Blue Beetle, Hero Amerika Latin Pertama di DCU!

Mereka tinggal di sebuah desa yang terlihat terpencil dengan hutan yang penuh pepohonan. Melihat trailernya, tiga anak yang bersahabat yaitu Ayu, Saman, dan Adi sedang bermain.

Kemudian saat sore datang dan terdengar suara adzan Maghrib, Ayu mengajak kedua temannya untuk pulang.

Ayu pun mengatakan bahwa ia takut jika diculik oleh hantu. Namun kedua temannya justru menolak untuk pulang, sebab masih asyik bermain. Setelah itu, muncul adegan warga sekitar saat waktu Maghrib menjelang.

Dalam trailer film Waktu Maghrib ini para orang tua membawa anak mereka masuk rumah. Kemudian mereka juga menutup pintu rapat-rapat. Setelah itu muncul adegan-adegan teror yang mencekam dan menakutkan.

Ayu, Saman, dan Adi mengalami teror yang mengancam fisik bahkan jiwa mereka. Apa yang mereka alami kemudian juga menjadi masalah bagi warga desa lainnya. Beberapa orang lain juga mengalami teror yang menyeramkan.

Belum lagi dengan kemunculan sosok-sosok menyeramkan yang menghantui. Lalu bagaimanakah nasib Ayu, Saman, Adi, serta para warga desa? Bisakah mereka keluar dengan selamat dari teror yang mengerikan ini?

Baca Juga: The Ballad of Songbirds and Snakes, Simak Sinopsis Menariknya!

Lalu apa sebenarnya yang membuat mereka mengalami hal-hal mistis tersebut? Semua pertanyaan tersebut pastinya akan terjawab setelah kita menyaksikan filmnya langsung. Film Waktu Maghrib sendiri akan tayang mulai 9 Februari 2023 di bioskop Indonesia.

Pemeran

Dalam film ini aktor cilik Ali Fikry akan berperan sebagai tokoh Adi. Kemudian Bima Sena akan memerankan Saman dan Nafiza Faita Rani memerankan tokoh Ayu. Ketiga sahabat inilah yang akan mendapat banyak sorotan dalam film ini.

Selain mereka bertiga, terdapat beberapa artis lain yang ikut berperan. Misalnya yaitu terdapat Aulia Sarah yang sebelumnya sukses membintangi film KKN Desa Penari. Kemudian ada pula Tasya Namnya yang sebelumnya sudah pernah membintangi film IVANA tahun 2022 lalu.

Kerja Sama Rapi Films dan Sky Media

Ternyata film horor satu ini merupakan hasil karya kerja sama antara Rapi Films dan Sky Media. Sutradaranya yaitu Sidharta Tata dan produsernya yaitu Gope T. Samtani. Penulis skenarionya yaitu Sidharta Tata, Khalid Kashogi, Bayu Kurnia, dan Agasyah Karim.

Baca Juga: Sinopsis Evil Dead Rise, Hadir Lebih Ngeri dan Seram

Mengangkat Mitos Pantangan Keluar Waktu Maghrib

Sang sutradara, Sidharta Tata mengungkapkan film Waktu Maghrib larangan anak bermain saat Maghrib.

Ia menyatakan waktu kecil para orang tua menyuruh anak-anak masuk ke rumah sebelum Maghrib. Kisah-kisah seram tentang waktu menjelang malam pun sering ia dengarkan.

Sidharta Tata pun mengungkapkan bahwa cerita film ini akan kembali mengulik memori kolektif masyarakat Indonesia. Apalagi kita memang sangat dekat dengan kisah-kisah mistis saat Maghrib menjelang. Ia mengangkat kisah horor ini untuk menjadi tontonan yang menghibur.

Membawa Unsur Bahasa Jawa

Hal yang menarik dari film ini yaitu adanya penggunaan Bahasa Jawa. Dari trailernya juga sudah terdengar beberapa tokoh berbicara menggunakan Bahasa Jawa. Hal tersebut tentunya membuat film ini sangat menarik, sebab semakin cocok dengan latar tempatnya.

Demikianlah pembahasan mengenai sinopsis dan fakta-fakta film Waktu Maghrib. Tentunya sudah tak sabar untuk segera menyaksikan film ini tayang di bioskop. (R10/HR-Online)

Cek berita dan artikel HarapanRakyat.com yang lain di Google News