Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita CiamisGeger, Seorang Perempuan Ditemukan Bersimbah Darah di Pinggir Jalan Lakbok Ciamis

Geger, Seorang Perempuan Ditemukan Bersimbah Darah di Pinggir Jalan Lakbok Ciamis

harapanrakyat.com,- Seorang perempuan ditemukan bersimbah darah di Desa Puloerang, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Tepatnya di pinggir jalan Dusun Kiarapayung, RT. 26/08, Desa Puloerang, Rabu (25/01/2023) siang.

Penemuan seorang perempuan dalam kondisi seperti itu membuat geger warga setempat. Tnpa pikir panjang warga pun langsung melakukan pertolongan dan membawanya ke Puskesmas Pataruman 2, Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Ian, salah seorang saksi mata mengaku melihat korban saat berjalan sempoyongan sambil menenteng secarik kertas di tangannya.

“Tadi kan saya sedang naik motor ke arah Puloerang. Saya melihat korban itu berjalan sempoyongan sambil membawa kertas. Saya juga tadi tidak melihat adanya darah, saya hanya mengira jika ia (korban) orang gila karena pakaiannya juga kusut,” tuturnya.

Lanjut Ian, sepulang dari Puloerang, ia pun kembali melewati jalur tersebut. Namun saat itu sudah banyak orang berkerumun.

“Saya berhenti dan menghampiri, eh ternyata orang yang tadi jalan sempoyongan sudah tergeletak di pinggir jalan. Tadi warga langsung bergegas menolong dan membawanya ke Puskesmas terdekat,” ungkap Ian.

Baca Juga: Hujan Angin, Rumah Warga Lakbok Ciamis Tertimpa Pohon Tumbang

Dugaan Polisi Soal Perempuan Ditemukan Bersimbah Darah di Lakbok Ciamis

Sementara itu, aparat kepolisian dari Polsek Lakbok, Polres Ciamis yang menerima laporan dari warga, langsung meluncur menuju lokasi kejadian. Beberapa saksi pun dimintai keterangan.

Kapolsek Lakbok Iptu. Agus Hartadin, didampingi Kanit Reskrim Aipda. Bani Martin mengatakan, kejadian tersebut diduga percobaan bunuh diri.

“Dari hasil keterangan para saksi, korban ini diduga melakukan percobaan bunuh diri dengan menggunakan alat tajam sejenis pisau. Korban ini diduga sengaja menyayat bagian perutnya hingga mengeluarkan darah,” terang Bani Martin kepada harapanrakyat.com.

Beruntung, warga setempat cepat bertindak membawanya ke Puskesmas. Sehingga nyawa seorang perempuan tersebut masih bisa tertolong.

Menurut Bani, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi serta pihak keluarganya.

“Saat ini kami masih mengumpulkan sejumlah keterangan. Korban diketahui bernama Hani, warga Dusun Sukamukti, RT. 10/8, Desa Puloerang, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis. Usianya sekitar 40 tahunan,” terangnya.

Guna mempermudah pemeriksaan, kepolisian pun memindahkan korban dari Puskesmas Pataruman 2 ke Puskesmas Lakbok.

“Mengingat kondisi korban sudah sadarkan diri. Maka kami bersama petugas dari Puskesmas Lakbok memindahkan ruang perawatan korban dari PKM Pataruman 2 ke PKM Lakbok,” jelas Bani Martin. (Suherman/R3/HR-Online/Editor-Eva)