Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TasikmalayaGildak Asia Plaza Tasikmalaya, Korean Street Food Mulai dari 18K

Gildak Asia Plaza Tasikmalaya, Korean Street Food Mulai dari 18K

Gildak Asia Plaza Tasikmalaya merupakan outlet yang menyediakan Korean Street Food atau makanan pinggir jalan khas Korea. Saat ini, Gildak telah memiliki lebih dari 91 ribu pengikut Instagram dan sekitar 100 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Lokasi outlet beralamat di Ruko C-04 Asia Plaza, Jalan HZ Mustofa nomor 326, Tuguraja, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Kawasan mall Asia Plaza sangat luas, namun orang-orang bisa menemukan outlet Gildak di samping Malatang Hotpot Golden Monkey.

Baca Juga: Eonni Sakura Tasikmalaya, Tempat Makan ala Korea

Ulasan Gildak Asia Plaza Tasikmalaya

Korean street food atau makanan pinggir jalan khas Korea biasanya ada di pasar malam. Namun, Gildak buka dari pukul 10 pagi sehingga penggemar drama korea dan kpop bisa datang berkunjung lebih awal.

Rate harga menu makanan dan minuman berkisar antara Rp 18.000 hingga Rp 66.000 per item. Berikut ini adalah menu best seller yang bisa kita temukan di outlet.

Ayam Goreng Bumbu Pedas

Menu andalan Gildak Asia Plaza Tasikmalaya adalah olahan ayam goreng tepung dengan berbagai varian rasa. Setiap rasa menggunakan nama-nama kota yang ada di Korea, yaitu Gimpo, Itaewon, Seoul, dan Busan.

Gimpo Chicken punya rasa manis pedas, sedangkan Itaewon Chicken lebih crispy dan gurih. Ayam goreng dari outlet ini juga bisa menjadi teman makan nasi agar lebih kenyang.

Tteokbokki dan Odeng

Sementara itu, tteokbokki sudah menjadi jajanan yang populer di Korea. Cemilan yang terbuat dari tepung beras ini memiliki bentuk bulat memanjang dan menggunakan bumbu saus gochujang.

Gildak Asia Plaza Tasikmalaya kemudian menyajikan tteokbokki sepaket dengan odeng, olahan ikan yang gurih. Menu ini disebut Busan Obokki (odeng tteokbokki). Selain enak sebagai camilan, orang-orang jugabisa menyantap Obokki dengan ramen.

Baca Juga: Topoci Yudanegara Tasikmalaya, Angkringan Asli Korea

Ada Minuman Boba

Generasi milenial dan Gen Z sudah tidak asing lagi dengan minuman boba kekinian. Untungnya, Gildak Asia Plaza Tasikmalaya juga berkolaborasi dengan Street Boba.

Campuran susu segar dan gula aren pada Shibuya Fresh Milk memberikan kesegaran yang tidak ada duanya.

Apabila mencari minuman pembangkit mood, ada Hokkaido Choco yang merupakan olahan coklat dengan gula aren. Sensasi kenyal dari boba pun menambah kenikmatan dari minuman yang membuat Street Boba semakin banyak dikenal. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)