Minggu, Januari 29, 2023
BerandaBerita CiamisHadiah Mojang Jajaka Ciamis 2023 Cuma Rp 1 Juta, Bupati Ngamuk Sentil...

Hadiah Mojang Jajaka Ciamis 2023 Cuma Rp 1 Juta, Bupati Ngamuk Sentil Kepala Dinas

harapanrakyat.com,- Ada kisah tersisa dari ajang pemilihan Mojang Jajaka Kabupaten Ciamis, Jawa Barat tahun 2023, rupanya hadiah Mojang Jajaka ini hanya Rp 1 juta. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya pun menyentil Kepala Dinas lantaran merasa dipermalukan.

Dalam video yang viral di berbagai media sosial, Herdiat mengatakan, Kepala Dinas jangan hanya duduk manis tapi tidak bekerja.

“Buat Kepala Dinas tadi menyampaikan duduk manis, Pak Sekda tolong harus dievaluasi lagi kalau Kepala Dinas duduk manis. Ada anggarannya nggak dari Pemerintah? Malu saya kalau sampai tidak ada respon, Kepala Dinasnya duduk manis. Event semegah ini, ngundang saya ke sini hanya sekedar untuk mempermalukan Bupati. Apalagi tadi saya lihat juaranya hanya 1 juta, event semegah ini, sebesar ini,” katanya di atas panggung gelaran Mojang Jajaka Ciamis, Minggu (15/1/2023) lalu.

Herdiat juga menyampaikan rasa bangga terhadap panitia yang bisa menyelenggarakan event besar tanpa support dari pemerintah daerah.

Baca Juga: Pengamat Sosial dan Politik di Ciamis Sebut 2023 Menjadi Tahun Krusial Bagi Pasangan HY

Sementara itu di lain kesempatan, Herdiat menegaskan Kepala Dinas beserta jajarannya harus melayani masyarakat, bukan hanya duduk manis dan minta dilayani.

“Yang duduk manis malah minta dilayani. Kepala Dinas beserta jajarannya itu kan sering saya sampaikan, kepada Kepala Dinas harus melayani masyarakat,” katanya, Rabu (18/1/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Budi Kurnia berkilah, hadiah bukanlah tujuan utama dari event Mojang Jajaka Ciamis 2023 tersebut, melainkan partisipasi warga. Selain itu, pemenang Mojang Jajaka pun jadi terkenal.

Budi juga menyamakan event Mojang Jajaka dengan event-event di luar negeri di mana nominal hadiah bukan tujuan utama.

“Ada lomba lari menggendong istrinya, tingkat dunia, hadiahnya apa, hadiahnya piring, sebesar seberat istrinya. Nah, kita harap masyarakat itu tidak terpacu nominal hadiahnya, melainkan partisipasi warga,” katanya. (Fahmi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)