Selasa, Januari 31, 2023
BerandaBerita TerbaruHiasan Pojok Ruang Tamu yang Cantik, Simak Ide Dekorasinya!

Hiasan Pojok Ruang Tamu yang Cantik, Simak Ide Dekorasinya!

Hiasan pojok ruang tamu memiliki peran penting untuk keindahan ruangan. Jika bagian pojok ruang tamu Anda berikan hiasan yang tepat, maka ruang tamu bisa terlihat lebih cantik. Desain interior ruang tamu ini wajib Anda perhatikan.

Perlu Anda pahami, hiasan sudut ruang tamu yang indah tentunya bisa menciptakan suasana rumah yang semakin nyaman dan juga menyenangkan.

Ketika sudut ruangan tersebut kosong, maka ruang tamu tersebut akan terlihat kurang menarik. Sehingga, Anda membutuhkan hiasan untuk mengisi sudut ruang tamu tersebut.

Baca Juga: Cara Menata Ruang Tamu Rumah Kayu yang Unik dan Estetik

Inspirasi Hiasan Pojok Ruang Tamu

Memilih dekorasi yang tepat untuk interior rumah, terutama ruang tamu tidak semudah yang kita bayangkan. Pemilihan dekorasi yang salah justru bisa membuat ruang tamu Anda terlihat jadi kurang enak dipandang.

Maka dari itu, pilihlah dekorasi atau hiasan yang tepat untuk mengisi sudut ruangan yang kosong pada ruang tamu. Jika Anda bingung memilihnya, maka Anda bisa menggunakan inspirasi atau ide dekorasi sudut ruang tamu berikut ini!

Tangga Dekoratif

Jika sudut ruang tamu Anda kosong, cobalah memberikan tangga dekoratif untuk mengisinya. Tangga dekoratif pada sudut ruangan ini bisa Anda manfaatkan untuk menggantungkan selimut atau jaket. Bisa juga Anda gunakan untuk meletakkan hiasan-hiasan ruangan lainnya.

Banyak sekali tangga dekoratif yang tersedia di pasaran. Sebaiknya Anda bisa memilih tangga dekoratif yang cantik dan cocok untuk Anda letakkan ke sudut ruang tamu. Jadi tangga tersebut bisa Anda gunakan untuk meletakkan buku, vas bunga, ataupun hiasan lainnya. 

Meja Fungsional

Tak hanya tangga dekoratif, hiasan pojok ruang tamu juga bisa Anda tambahkan dengan meja fungsional. Untuk pemilihan meja fungsional, cobalah untuk menggunakan meja bundar yang cantik.

Tambahkan kursi minimalis untuk melengkapi meja bundar tersebut. Jangan lupa meletakkan vas bunga di tengah-tengah meja bundar tersebut agar ruang tamu Anda bisa terlihat lebih estetik. 

Baca Juga: Desain Ruang Tamu Leter L Ciptakan Kesan Nyaman dan Hangat

Lampu Lantai Minimalis

Agar ruang tamu Anda bisa mendapatkan pencahayaan yang bagus sekaligus terlihat indah, cobalah untuk meletakkan lampu lantai minimalis pada sudut ruang tamu rumah Anda yang kosong.

Untuk pemilihan lampunya Anda tidak perlu bingung. Sebab, Anda bisa mencoba menggunakan tripod lamp. Gunakan tripod lamp atau lampu lantai yang desainnya menggunakan leher yang panjang.

Pemilihan lampu ini bisa membuat ruangan Anda terlihat lebih dekoratif. Namun, jika Anda kurang menyukai model lampu lantai ini maka Anda bisa memilih model lampu lantai yang lainnya.

Jangan Lupa Letakkan Bunga

Bunga merupakan salah satu hiasan pojok ruang tamu yang wajib Anda miliki. Bunga segar yang cantik bisa menyejukkan mata orang yang memandangnya. Maka dari itu, cobalah meletakkan bunga pada sudut ruang tamu Anda untuk memperindah ruangan.

Pastikan memilih jenis bunga yang tepat sebagai hiasan pojok ruang tamu Anda. Jenis bunga yang bisa Anda gunakan antara lain bunga mawar, tulip, anggrek, bunga dahlia, atau jenis bunga cantik yang lainnya. 

Peletakan bunga segar pada sudut ruangan juga bisa menambah kesejukan dan keharuman ruangan tamu tersebut. Namun, jangan lupa untuk menggantinya ketika bunga segar hias tersebut sudah layu.

Meletakkan Guci

Guci merupakan hiasan yang banyak digunakan untuk sudut ruang tamu. Hal ini karena guci mempunyai nilai estetika tersendiri. Dengan penambahan gusi pada sudut ruangan, maka ruangan tersebut bisa terlihat lebih mewah.

Pilihlah guci dengan ukuran sedang atau ukuran besar untuk menambah dekorasi atau hiasan ruang tamu Anda.

Baca Juga: Desain Ruang Tamu Scandinavian, Ciptakan Nuansa Hangat

Karya Seni

Karya seni juga menjadi salah satu jenis hiasan ruang tamu yang wajib ada. Jenis karya seni berupa lukisan cocok sekali Anda pasang untuk mengisi ruang kosong pada pojokan ruang tamu.

Tidak perlu membeli lukisan, cobalah untuk membuat lukisan sendiri dan manfaatkan sebagai hiasan dekorasi rumah Anda.

Selain lukisan, bisa juga anda memasang bingkai bingkai foto atau pigura untuk melengkapi sudut ruangan tersebut.

Dengan menerapkan berbagai macam hiasan pojok ruang tamu tersebut, kini ruang tamu Anda bisa menjadi terlihat lebih indah dan memiliki nilai estetika yang tinggi. Orang yang berada di ruangan tersebut juga bisa lebih nyaman. (R10/HR-Online)