Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita TerbaruHP iPhone 15 Plus Akan Tiba dengan Kisaran Harga Terjangkau!

HP iPhone 15 Plus Akan Tiba dengan Kisaran Harga Terjangkau!

HP iPhone 15 Plus akan menjadi perangkat yang lebih terjangkau di tahun 2023. Hingga saat ini waktu peluncuran seri Apple iPhone 15 belum terungkap pasti. Meskipun demikian, bocoran fitur dan spesifikasi HP seri iPhone ini telah beredar secara online.

Keluarga iPhone 15 diperkirakan akan meluncur pada musim gugur 2023 dengan menampilkan empat model, sama seperti seri iPhone 14 sebelumnya.

Berdasarkan laporan terkini oleh MacRumors mengungkapkan bahwa model dasar seri iPhone 15 (iPhone 15 dan iPhone 15 Plus) bisa lebih murah dari seri pendahulunya (iPhone 14 dan iPhone 14 Plus).

Laporan tersebut mengutip rahasia yeux1122 yang menyarankan bahwa Apple tengah mengevaluasi dua strategi untuk membuat iPhone Plus berikutnya lebih sukses.

Baca Juga: HP iPhone 12 Mini Desain Ringkas Miliki Fitur Premium, Cek Harga!

Rencana Peluncuran HP iPhone 15 Plus

Tahun 2022 lalu, Apple mengungkap iPhone seri 14 yang mencakup empat varian baru. Namun perusahaan smartphone ternama ini kurang yakin dengan penjualan iPhone 14 Plus.

Seperti yang kita tahu bahwa iPhone 14 Plus hadir sebagai pengganti iPhone mini. Pada iPhone 14 menampilkan layar besar berukuran 6,7 inch dengan baterai berkapasitas besar pula.

Perangkat tersebut berada di posisi antara iPhone 14 Pro dan iPhone 14 dalam hal harga. Ini menyasar kepada mereka yang menginginkan iPhone standar dengan layar besar dengan masa baterai yang lebih baik. Namun hal tersebut belum memenuhi harapan dalam hal penjualan.

Oleh karena itu, Apple pun mempertimbangkan untuk melakukan pembenahan portofolio iPhone 15 juga memangkas harga iPhone 15 Plus.

Baca Juga: HP Apple iPhone 16 Pro, Ponsel Ringan dengan Spek Mumpuni!

Spesifikasi Kamera iPhone 15 Plus

Melalui HP iPhone 15 Plus, Apple tengah mengerjakan beberapa peningkatan yang cukup signifikan khusus untuk tahun 2023 ini. Pada iPhone 15 Plus, harapannya dapat memiliki sensor tiga susun dengan lensa ultra lebar 48MP.

Saat ini, kamera 48MP eksklusif untuk model iPhone 14 Pro. Akan tetapi, untuk model iPhone 15 kelas menengah masih belum mempunyai lensa telefoto untuk zoom opik atau pemindai LiDAR.

Selain spesifikasi kamera yang lebih baik, iPhone 15 Plus juga akan menjadi port USB-C menggantikan port Lightning yang telah digunakan Apple selama hampir satu dekade. Kemungkinan lain, Apple bisa mengganti volume fisik dan tombol power dengan tombol haptic, seperti tombol Touch ID pada seri iPhone 7/8!

Baca Juga: HP Apple iPhone 9 Berbekal IP67, Tahan Air Kualitas Terjamin

Tampilan Layar dan Performa

HP iPhone 15 Plus kemungkinan akan memperoleh bekalan chip A16 Bionic sebagai dukungan performa. Hal ini menguatkan rumor sebelumnya yang juga menunjukkan perubahan yang akan datang pada iPhone 15.

Sebuah rumor terbaru mengklaim bahwa Apple berniat untuk melengkapi semua model iPhone 15 dengan fitur tampilan Dynamic Island berbentuk pil.

Sedangkan tampilan ProMotion dengan penyegaran tinggi, diperkirakan tidak akan hadir pada model vanilla atau Plus. Dalam hal ini, Apple beralih pada panel LTPO dari Samsung dan LG dan layar tradisional 60Hz dari BOE.

Jajaran iPhone 2023 akan terdiri dari iPhone 15 standar, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Ultra baru. Lini seri ini kemungkinan meluncur untuk bulan September mendatang. Keputusan Apple untuk menurunkan harga HP iPhone 15 Plus berarti juga harus menurunkan harga model dasar iPhone 15 juta. (R10/HR-Online)