Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy F04 Akan Tiba di India, Tawarkan RAM 8GB!

HP Samsung Galaxy F04 Akan Tiba di India, Tawarkan RAM 8GB!

HP Samsung Galaxy F04 dikabarkan akan debut perdana di pasar India. Galaxy F04 akan menjadi smartphone entry level Samsung selanjutnya yang kemungkinan akan meluncur minggu pertama Januari 2023. Sesuai dengan informasi yang bocor, HP Samsung terbaru ini akan eksklusif untuk Flipkart.

Perangkat ini akan hadir dalam tawaran harga kurang dari INR8.000 atau sekitar $100. Namun hingga saat ini spesifikasi dari ponsel tersebut belum terungkap secara pasti.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A13 Helio G80, Semakin Pro!

HP Samsung Galaxy F04 Segera Meluncur di India

Setelah sekian lama, akhirnya Samsung bersiap untuk meluncurkan smartphone entry-level Galaxy F-series baru di pasar India menjelang tahun baru ini.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut kabarnya sedang mempersiapkan peluncuran Samsung Galaxy F04 India yang kemungkinan akan terjadi pada minggu pertama Januari 2023.

Akan tetapi, tanggal rilis dari anggota terbaru Samsung F Series tersebut belum terungkap secara pasti. Sebuah laporan yang tertuang dalam situs 91Mobiles Hindi telah mengungkapkan detail harga ponsel yang akan datang.

Dalam bocoran poster yang ada terlihat bahwa Galaxy F04 akan memperoleh kelengkapan sensor kamera ganda di bagian belakang.

Selanjutnya, handset akan memiliki dua varian warna yakni ungu dan hijau. Poster tersebut juga mengungkapkan bahwa perangkat akan dikemas hingga 8GB RAM.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy M80 Segera Masuk Indonesia, Cek Spesifikasinya!

Harapan Spesifikasi Galaxy F04

Sesuai laporan, HP Samsung Galaxy F04 ini akan menjadi versi rebranded Samsung Galaxy A04e. Resmi meluncur awal bulan ini, Galaxy A04e mendapatkan support tenaga dari prosesor octa core MediaTek Helio P35.

Oleh karena itu, Samsung Galaxy F04 ini kemungkinan akan hadir dengan chipset octa-core yang sama.

Smartphone Galaxy yang akan datang sepertinya akan memiliki tampilan layar HD+ 6,5 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel dan kecepatan refresh 60Hz. Ponsel ini bisa berjalan di One UI perusahaan berdasarkan Android 12 di luar kotak.

Sementara itu untuk spesifikasi kamera, pada sisi depan, Samsung Galaxy F04 kabarnya akan hadir dengan lensa kamera 5MP sebagai dukungan aktivitas selfie.

Sedangkan pada panel belakang terdapat pengaturan dua kamera yang terdiri dari 13MP sebagai kamera utama. Kamera ini mungkin datang dengan aperture f / 2.2.

Sensor utama akan memperoleh dukungan kamera kedalaman 2MP dengan aperture f/2.4 dan lampu kilat LED.

HP Samsung Galaxy F04 mungkin akan memperoleh dukungan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Perangkat ini akan hadir dalam tiga model yakni 3GB/32GB, 3GB/64GB, dan 4GB/128GB.

Ia kemungkinan akan menawarkan RAM hingga 8GB dengan fitur RAM Plus yang diperpanjang.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy F04s di Geekbench, Berbekal SoC Helio P35

Harga dan Ketersediaan Galaxy F04 di India

Menurut laporan terkini, harga Samsung Galaxy F04 di India akan ada dalam kisaran Rs 7.499. Nominal ini akan menjadikannya sebagai smartphone yang cukup ramah anggaran.

Selain itu, laporan tersebut juga mengungkap sebuah teaser smartphone yang memperlihatkan HP Samsung Galaxy F04 akan hadir dalam dua pilihan warna yakni ungu dan hijau. Ini juga mencerminkan logo ‘Flipkart unique’ yang mengisyaratkan ponsel akan tersedia untuk dibeli melalui Flipkart. (R10/HR-Online)