Kamis, Februari 9, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy M32 Prime Edition Bertenaga Chip Helio G80

HP Samsung Galaxy M32 Prime Edition Bertenaga Chip Helio G80

HP Samsung Galaxy M32 Prime Edition telah meluncur di India sejak Oktober 2022 lalu. Galaxy M32 Prime Edition merupakan penerus dari Galaxy M31 Prime Edition yang resmi diumumkan Samsung setahun sebelumnya. Perangkat ini menawarkan spesifikasi HP yang sama dengan Galaxy M32 biasa.

Namun terdapat beberapa perubahan dalam Samsung Galaxy M32 edisi khusus ini.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A24 4G di BIS, Tampilkan Prosesor Lebih Tua

Detail Spesifikasi HP Samsung Galaxy M32 Prime Edition

Samsung cukup agresif dalam menghadirkan sejumlah produk baru. Hingga saat ini, perusahaan telah memperkenalkan berbagai smartphone dalam kisaran harga terjangkau salah satunya adalah Galaxy M32 Prime Edition.

Samsung Galaxy M32 Prime Edition merupakan perangkat tangguh yang memiliki layar AMOLED super halus 90Hz. Selain itu, perangkat juga memiliki prosesor game untuk memastikan pengalaman bermain game yang bebas lag. Bahkan baterai dan kameranya juga patut untuk kita acungi jempol.

Desain Galaxy M32 Prime Edition

HP Samsung Galaxy M32 Prime Edition menawarkan panel belakang bermaterial plastik. Perangkat juga mendapatkan kelengkapan lekukan tetesan air di bagian depan.

Smartphone ini tersedia dalam pilihan dua varian warna yang terdiri dari Biru dan Prime Black. Galaxy M32 Prime Edition memiliki ukuran ukuran 159 x 74 x 9mm dan berat 196 gram.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy M13 5G Peroleh Pembaruan Android 13, Cek!

Tampilan Layar

Handset ini dimuat dengan panel layar AMOLED 6,4 inch dengan rasio aspek 20:9 dan refresh rate 90Hz. Layar Galaxy M32 Prime Edition juga menawarkan resolusi layar 2400 x 1080 piksel dan kerapatan piksel 411 ppi.

Selain itu, model ini memiliki fitur perlindungan Corning Gorilla Glass 5 serta kecerahan puncak 800 nits. Samsung juga telah melengkapi Galaxy M32 Prime Edition dengan fitur face unlock dan sensor sidik jari yang berada di sisi samping ponsel.

Performa, Kamera, dan UI

HP Samsung Galaxy M32 Prime Edition mendapatkan support dengan prosesor MediaTek Helio G80 octa-core. Chipset 12nm hadir dengan inti Cortex A75 dan Cortex A55 dengan clock 2.0GHz.

Handset juga hadir dengan kelengkapan GPU Mali-G52 MC2 untuk menangani aktivitas grafik. Selanjutnya smartphone Galaxy edisi khusus ini mengemas RAM berkapasitas 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Tersedia slot kartu microSD khusus untuk perluasan memori internal hingga 1TB.

Spesifikasi Kamera dan Perangkat Lunak

Untuk urusan optik, Samsung telah menambahkan pengaturan quad camera di panel belakang. Model ini memiliki sensor utama 64MP ( f/1.8), lensa sudut ultra lebar 8 MP (f/2.2), sensor makro 2MP (f/2.4), dan sensor kedalaman 2 MP (f/2.4).

Di bagian depan, Samsung Galaxy M32 Prime Edition memiliki lensa utama 20 MP untuk dukungan selfie dan panggilan video. Perangkat berjalan pada sistem operasi Android 12 dengan kelengkapan UI One kustom di atasnya.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy M52s Bergegas Rilis, Tawarkan Fitur Menarik

Kapasitas Baterai dan Fitur Konektivitas

HP Samsung Galaxy M32 Prime Edition hadir dengan mengemas baterai jenis Li-Polymer Non Removable berkapasitas 6.000 mAh. Baterai pada perangkat ini juga mendukung pengisian cepat 15W melalui port USB Type-C.

Untuk sektor konektivitas, ponsel membawa dukungan dual 4G VoLTE, dukungan dual-SIM, GPS dengan GLONASS, serta port micro-USB. HP Samsung Galaxy M32 Prime Edition hadir dalam tawaran harga 13.499 rupee atau setara Rp 2.5 juta. (R10/HR-Online)