Kamis, Februari 9, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Vivo iQOO U6 di Sertifikasi TENAA, Ungkap Fitur dan Desain!

HP Vivo iQOO U6 di Sertifikasi TENAA, Ungkap Fitur dan Desain!

HP Vivo iQOO U6 diharapkan akan menjadi salah satu perangkat mengesankan dari pabrikan China. Model terbaru sub merek Vivo, iQOO tengah mempersiapkan U6 sebagai ponsel sederhana dengan harga terjangkau. HP Vivo yang akan datang ini telah muncul di sertifikasi TENAA dengan nomor model V2230EA. Dalam daftar telah mengungkap spesifikasi dan desain utama ponsel.

Baca Juga: HP Vivo Y100 Kantongi Sejumlah Sertifikasi, Rilis Segera di India!

HP Vivo iQOO U6 Terlihat padda Sertifikasi TENAA

Rumor pertama tentang iQOO U6 muncul pada Juni tahun lalu. Setelah diduga adanya penundaan, Vivo mungkin akan segera merilisnya. Seperti yang terungkap dalam bocoran sebelumnya perangkat ini memiliki spesifikasi sederhana.

Belum lama ini, perangkat iQOO dengan nomor model V2230EA terlihat di database platform sertifikasi TENAA. Daftar yang sebelumnya hanya mengungkap gambar ponsel, saat ini telah mengungkap detail spesifikasi ponsel yang akan datang. Berikut bocoran spesifikasi yang akan tersemat pada iQOO U6 antara lain.

Desain dan Tampilan Layar

HP Vivo iQOO U6 muncul di TENAA dengan layar LCD 6,51 inch resolusi 1.600 x 720 HD+. Sebagai ponsel low-end yang menarik, HP ini akan memiliki desain tampilan dot-notch untuk menampung kamera depan. Sedangkan pada bagian belakang ponsel memiliki potongan kamera berdesain persegi.

Smartphone ini akan memiliki ketebalan 8.15mm dan berat 186g. Selain itu, iQOO U6 juga akan memiliki opsi remote control infra merah.

iQOO U6 mengemas pemindai sidik jari yang terpasang di samping yang memiliki fungsi ganda sebagai tombol daya. Smartphone ini cukup serbaguna dalam hal konfigurasi.

Baca Juga: HP Vivo 1901 Ternyata Seri Ini! Simak Kelebihan yang Ditawarkan!

Prosesor dan Penyimpanan

Daftar TENAA tidak memberikan informasi yang jelas terkait CPU untuk perangkat. Namun, sesuai dengan laporan yang ada prosesor yang akan tersemat pada iQOO U6 akan sebesar 2.2Ghz.

Dengan demikian, terdapat kemungkinan bahwa perangkat akan membawa chip MediaTek Dimensity 700 memiliki proses manufaktur 7nm yang dapat diterima, dan tentu saja konektivitas 5G. Sedangkan untuk kapasitas RAM, pengguna bisa memilih antara 4GB, 6GB, 8GB, dan 12 GB.

HP ini akan memiliki empat opsi untuk penyimpanan yang terdiri dari 64/128/256/512GB. Selain itu, ponsel cerdas Vivo satu ini juga memiliki dukungan untuk ekspansi kartu memori hingga 1TB.

Baca Juga: HP Vivo Y21 Hadirkan Berbagai Keunggulan, Cek Harga Terkini!

Spesifikasi Kamera dan Baterai

HP Vivo iQOO U6 akan memiliki kamera utama ganda pada panel belakang. Unit dasar akan hadir dengan matriks 13 MP. Kamera utama ini akan memperoleh dukungan kamera sekunder beresolusi 2MP. Untuk sisi yang berlawanan, tampilan depan mendapat kamera selfie 5MP di poni tetesan air.

Smartphone tersebut kemungkinan akan mendapatkan bekalan baterai berkapasitas 4910 mAh. Baterai juga akan support dengan pengisian cepat 18W.

Untuk harga dan waktu peluncuran HP Vivo iQOO U6 hingga saat ini belum terungkap pasti. Akan tetapi daftar sertifikasi TENAA mengisyaratkan bahwa perangkat tersebut akan meluncur segera. (R10/HR-Online)