Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita CiamisHujan Angin, Rumah Warga Lakbok Ciamis Tertimpa Pohon Tumbang

Hujan Angin, Rumah Warga Lakbok Ciamis Tertimpa Pohon Tumbang

harapanrakyat.com,- Akibat hujan yang disertai angin kencang, sebuah rumah milik warga Desa Sukanagara, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat tertimpa pohon tumbang. Selasa (24/01/2023).

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Mumu Wahyudin mengatakan, bencana pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu memang hujan turun dengan deras disertai angin kencang.

“Rumah yang tertimpa pohon mahoni itu milik Deli di Dusun Sukanagara, RT 001, RW 002, Desa Sukanagara, Kecamatan Lakbok. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Begitu juga bangunan rumah hanya mengalami kerusakan ringan di bagian atapnya, kerugiannya ditaksir sekitar dua jutaan,” katanya.

Baca Juga: Puting Beliung di Panawangan Ciamis Rusak Perkantoran dan 50 Rumah Warga

Lanjut Mumu menjelaskan, Tagana bersama warga sekitar langsung melakukan evakuasi rumah warga Lakbok Ciamis yang tertimpa pohon tumbang.

“Tadi kami dibantu oleh warga dan pemerintah Desa langsung melakukan evakuasi setelah hujan reda. Dari laporan yang masuk kepada kami hanya ada satu rumah yang tertimpa pohon saat hujan deras dan angin siang tadi,” terangnya. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)