Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita TerbaruInterior Ruang Tamu Gaya Industrial Kekinian, Simak Idenya!

Interior Ruang Tamu Gaya Industrial Kekinian, Simak Idenya!

Interior ruang tamu gaya industrial bisa menjadi inspirasi baru dalam mendesain interior rumah. Dengan menggunakan gaya industrial interior ruang tamu Anda bisa terlihat lebih indah dan estetik. Desain interior ini bisa digunakan untuk rumah dengan gaya minimalis. 

Desain interior dengan gaya industrial ini terinspirasi dari bangunan-bangunan dengan konsep industri yang ada di Eropa. Banyak cafe dan restoran yang sudah menerapkan konsep ini untuk menciptakan keindahan ruangan.

Akan tetapi, saat ini juga sudah banyak hunian yang hadir dengan menerapkan gaya industrial ala Eropa ini.

Baca Juga: Desain Ruang Tamu Scandinavian, Ciptakan Nuansa Hangat

Ide Desain Interior Ruang Tamu Gaya Industrial

Ruang tamu dengan gaya industrial sangat cocok untuk Anda yang menyukai desain modern. Gaya dekorasi ini memang berbeda dengan gaya pada umumnya. Beberapa hal yang perlu Anda lakukan khusus untuk menerapkan gaya industrial ini.

Gaya industrial ini memiliki tampilan yang sangat khas dengan bangunan yang seperti terlihat belum selesai atau belum ke tahap finishing. Adapun untuk interiornya Anda bisa menerapkan inspirasi desain interior ruang tamu gaya industrial berikut ini: 

Gunakan Jendela Besar

Interior yang mengadopsi konsep industrial sangat identik dengan adanya jendela dengan ukuran besar berwarna hitam. Anda bisa menerapkan model jendela ini pada ruang tamu Anda agar terlihat lebih klasik.

Model jendela ini cocok sekali Anda pasang pada ruang tamu. Sebab pada umumnya posisi ruang tamu berada pada bagian depan rumah.

Jadi pencahayaannya bisa Anda dapatkan secara alami. Baik itu dari gorden maupun dari jendela besar khas industrial ini.

Kombinasikan dengan Tanaman Hias

Tanaman hias tak hanya untuk mempercantik halaman depan atau taman saja. Akan tetapi, Anda bisa memanfaatkan tanaman hias ini untuk hiasan interior ruang tamu.

Kombinasi hijau dari tanaman hias ini menjadi salah satu pilihan terbaik untuk anda aplikasikan sebagai desain ruang tamu gaya industrial. Tanaman hias ini bisa Anda letakkan pada bagian sudut rumah ruang tamu.

Baca Juga: Desain Ruang Tamu Leter L Ciptakan Kesan Nyaman dan Hangat

Pasang Lampu Unik

Pencahayaan menjadi salah satu hal yang wajib anda perhatikan dalam membuat desain interior rumah. Selain menggunakan jendela yang besar, ruang tamu juga bisa Anda pasang lampu yang unik.

Adanya pencahayaan dari lampu ini bisa membantu penerangan ruangan pada saat malam hari atau pada saat minim cahaya matahari.

Anda bisa mencoba memakai lampu bohlam kuning atau lampu gantung yang terbuat dari besi yang unik. Bisa juga Anda menggunakan lampu antik bentuk lainnya agar ruang tamu Anda bisa terlihat semakin estetik.

Biarkan Dinding Terekspos

Salah satu gaya yang menunjukkan desain interior ruang tamu gaya industrial yaitu membiarkan dinding ruangan terekspos. Jadi Anda bisa membiarkan dinding tersebut mentahan atau tanpa memakai warna cat ruang tamu atau finishing tembok yang halus.

Biarkan semen dan bata pada dinding ruangan terekspos. Sehingga bisa memunculkan warna dan tekstur yang alami dan berbeda pada ruangan tamu.

Supaya ruang tamu Anda tidak terlihat kumuh dan terlalu kuno, maka sebaiknya Anda harus memperhatikan tentang tata letak dan furniture yang ada dalam ruang tamu tersebut.

Pastikan tata letaknya Anda buat simpel dan rapi. Agar warna dan tekstur dinding bisa terlihat seimbang. Sehingga, ruang tamu Anda benar-benar tercipta gaya industrial.

Baca Juga: Hiasan Pojok Ruang Tamu yang Cantik, Simak Ide Dekorasinya!

Penggunaan Rak ala Industrial

Desain ruang tamu industrial juga dapat Anda terapkan dengan mengganti furniturnya. Salah satu furnitur yang bisa Anda terapkan pada ruang tamu gaya industrial adalah rak.

Rak pada ruang tamu tidak membuat ruangan tersebut menjadi berantakan. Akan tetapi justru bisa membuatnya jadi lebih estetik.

Semua itu tergantung penataan Anda dalam meletakkan barang-barang ke dalam rak tersebut. Cobalah untuk meletakkan vas bunga, buku-buku, dan hiasan-hiasan lainnya.

Untuk menerapkan gaya industrial, Anda bisa memilih rak yang terbuat dari kayu atau besi dengan warna-warna yang natural. Antara lain seperti hitam, coklat,  putih, dan lain sebagainya.

Dengan menerapkan inspirasi tersebut, maka Anda bisa menciptakan desain interior ruang tamu gaya industrial yang indah dan tidak membosankan. (R10/HR-Online)