Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita BisnisInvestasi Deposito Bunga Unggulan Minim Risiko Menjadi Pilihan

Investasi Deposito Bunga Unggulan Minim Risiko Menjadi Pilihan

Investasi deposito bunga unggulan menjadi solusi tepat jangka pendek. Deposito bunga unggulan untuk investasi minim risiko. Seperti yang kita ketahui jika kegiatan investasi bisa masyarakat lakukan tergantung dari jangka waktunya seperti jangka panjang, menengah, dan pendek.

Semua memiliki risiko dan keuntungan berbeda. Jangka pendek biasanya terjadi dalam kurun waktu 1-3 tahun. Sedangkan jangka menengah 3-5 tahun dan jangka panjang lebih dari 5 tahun.

Namun untuk investasi jangka pendek yang paling tepat yaitu deposito. Sehingga investasi ini memiliki risiko rendah.

Baca Juga: Momentum January Effect, Strategi Investasi di Pasar Saham

Investasi Deposito Bunga Unggulan Jangka Pendek

Akibat terjadinya resesi global yang terjadi pada tahun ini membuat kegiatan investasi lebih tertantang. Berbagai peringatan kini sering terjadi agar tetap berhati-hati dalam menghadapinya.

Kondisi tahun 2023 lebih banyak ketidakpastian yang dapat Anda lihat dari BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI 7 DRR). Kondisi tahun ini cukup bervariasi mulai dari BI7DRR yang masih terus naik, maraknya PKH, kondisi geopolitik yang belum kondusif, dan masih banyak yang lainnya.

Mengingat kondisi tahun 2023 belum pasti, bahkan dengan risiko dinamika global yang terjadi, membuat Anda harus bisa menentukan sikap.

Salah satunya yaitu dengan memilih investasi jangka pendek. Cara ini berfungsi untuk bisa menyiapkan dana darurat dengan menjalankan investasi minim risiko.

Baca Juga: Mengenal Investor Institusional Lengkap dengan Jenisnya

Bunga Deposito Unggulan

Suku bunga deposito juga sering beberapa perusahaan perbankan lakukan. Seperti halnya yang terjadi pada J Trust Bank menawarkan suku bunga deposito spesial untuk deposan baru.

Deposan baru tersebut wajib menempatkan dana minimum Rp 1 miliar atau kelipatan dalam deposito dengan perolehan bunga sebesar 5,25%-6,00% per tahun.

Selain investasi deposito bunga unggulan, deposan yang mengikuti program tersebut akan langsung memperoleh reward mulai dari Rp 980.000. Untuk persyaratannya dana tersimpan dan tidak investor ambil selama jangka waktu 3-6 bulan.

Investasi Rendah Risiko

Setiap orang memiliki tujuan investasi yang berbeda. Bagi Anda yang menginginkan menjalankan investasi jangka pendek deposito adalah jawabannya.

Investasi deposito bunga unggulan ini sebagai instrumen rendah risiko. Investor perlu meminimalisir risiko investasi karena dana harus tersedia kapanpun yang Anda butuhkan.

Meski rendah risiko instrumen deposito juga mampu memberikan imbal hasil cukup optimal. Adapun cara yang perlu Anda lakukan yaitu memberikan bunga kompetitif dan manfaat tambahan lainnya untuk nasabah.

Baca Juga: Investasi Reksadana Shopee Luncurkan Aplikasi dengan Bibit

Sebagai nasabah sebaiknya Anda tahu dana dalam program yang diajukan. Sebab, dana tersebut tidak bisa cair sebelum jatuh tempo. Jika susah Anda ambil sebelum jatuh tempo investor akan terkena biaya suku bunga sebesar 2%.

Hanya saja untuk keunggulannya yaitu biaya bunga dapat kembali. Caranya untuk mengurangi bunga yang akan kembali untuk investor.

Adanya investasi deposito suku bunga unggulan menarik minat para investor. Apalagi sudah dapat diketahui jika investasi tersebut sebagai instrumen jangka pendek yang minim risiko. (R10/HR-Online)