Minggu, Januari 29, 2023
BerandaBerita TasikmalayaJamana Dimsum 49 Tasikmalaya, Jajanan Enak Menyehatkan

Jamana Dimsum 49 Tasikmalaya, Jajanan Enak Menyehatkan

Jamana Dimsum 49 Tasikmalaya adalah kedai makanan terbaru yang mulai resmi dibuka pada 18 Desember 2022. Pecinta kuliner Tasikmalaya kini menemukan tempat baru untuk makan dimsum dengan harga murah dan menu yang bervariasi.

Lokasi kedai beralamat di Jalan Siliwangi nomor 29, Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sebagai patokan, lokasi kedai berada di samping Pom Bensin Unsil. Karena kedai tersebut berada di dekat kampus, maka banyak pengunjung dari kalangan mahasiswa yang datang saat Grand Opening.

Banyak orang menyukai dimsum karena selain harganya murah, teksturnya kenyal dan menjadi alternatif yang lebih sehat.

Alasannya karena dimsum dimasak dengan cara direbus atau dikukus, sehingga bebas minyak goreng yang memicu obesitas. Simak ulasan singkat Jamana Dimsum 49 Tasikmalaya berikut ini.

Ulasan Jamana Dimsum 49 Tasikmalaya

Dulu, dimsum populer sebagai menu di restoran mewah sehingga harganya cukup mahal. Namun seiring perkembangan zaman, semakin banyak pengusaha lokal yang memproduksi dimsum sendiri dan menjualnya dengan harga bersaing.

Di Jamana Dimsum 49, orang-orang bisa membeli makanan kukus dengan olahan seafood mulai dari Rp 15 ribu per porsi.

Supplier Dimsum Terenak

Jamana Dimsum 49 Tasikmalaya memiliki tagline “Supplier Nomor 1 se-Tasik” sehingga variannya sangat banyak. Pelanggan bisa memesan dimsum dengan isian daging sapi, udang, jamur, tuna, dan salmon.

Selain itu, ada paket mix yang berisi campuran dimsum sehingga pelanggan bisa mencoba beberapa varian sekaligus dalam satu porsi.

Menu spesial dari kedai ini adalah Hot Plate Blackpaper, yaitu dimsum dengan saus lada hitam yang disajikan saat masih panas mendidih.

Baca Juga: Rekomendasi Dessert di Tasikmalaya, Cocok untuk Mood Booster

Ada juga menu Dimsum Rajungan dan Udang Crispy, khusus untuk pelanggan yang suka tekstur renyah dengan sambal pedas. Pengunjung bisa membeli paket dimsum mentah untuk persediaan di rumah dengan harga miring.

Bisa Sambil Nongkrong

Kedai Jamana Dimsum 49 Tasikmalaya memiliki tempat sederhana dengan bangunan berwarna biru dan kaca transparan, sehingga menciptakan kesan terbuka.

Pelanggan bisa datang untuk makan dimsum sambil mengobrol dan bersantai, karena makanan ini termasuk jenis cemilan namun cukup mengenyangkan.

Meski varian minumannya terbatas, namun kedai ini menyediakan teh rosella yang bermanfaat bagi kesehatan.

Sejak dulu, banyak orang percaya bahwa teh rosella dapat menurunkan tekanan darah dan mengatasi kolesterol tinggi. Oleh karena itu, teh rosella menjadi minuman pendamping yang sesuai untuk dimsum. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)