Selasa, Januari 31, 2023
BerandaBerita TerbaruKalahkan Charlton Athletic, Manchester United Lolos Semifinal Piala Liga Inggris

Kalahkan Charlton Athletic, Manchester United Lolos Semifinal Piala Liga Inggris

Hasil perempat final Piala Liga Inggris 2022-2023, klub Manchester United berhasil kalahkan Charlton Athletic dengan skor 3-0. Pertandingan tersebut berlangsung di Old Trafford yang merupakan kandang The Red Devils.

Adapun tiga gol yang Manchester United ciptakan pada laga yang berlangsung, Rabu (11/1/2023) dini hari WIB tadi, masing-masing oleh Antony (21’) dan Marcus Rashford (90′ dan 90+4′).

Sementara jalannya pertandingan babak pertama, The Red Devils bermain menyerang sejak awal laga. Salah satunya peluang dari Diogo Dalot, yang masih melambung dari gawang Charlton Athletic.

Baca Juga: Terungkap! Ternyata Ini Penyebab Timnas Indonesia Kalah dari Vietnam di Piala AFF 2022

Setelahnya, tim besutan Erik Ten Hag ini mampu kembali menciptakan peluang emas pada menit ke-15. Namun, gol masih juga belum tercipta.

Ingin kalahkan Charlton Athletic, Manchester United pun terus menyerang. Dan akhirnya, gol tuan rumah tercipta di menit ke-21. Skor 1-0 dan Antony catatkan namanya sebagai pencetak gol.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan dari kedua tim. Alhasil skor 1-0 bertahan hingga jeda minum.

Masuk babak kedua, The Reds sama sekali tak mengendurkan serangan jantung pertahanan Charlton Athletic. Dengan itu, peluang kembali tercipta.

Manchester United yang berniat ingin kalahkan Charlton Athletic terus menyerang. Bahkan, pada menit ke-64 gawang The Addicks kembali terancam oleh The Reds Devils. Namun, tendangan Alejandro Garnacho itu masih bisa ditepis oleh kiper Charlton Athletic.

Tak habis semangat, MU terus menggempur pertahanan tim tamu tanpa lelah. Namun, belum ada gol penambah dari Manchester United.

Gol tambahan yang pemain dan fans MU tunggu-tunggu akhirnya terjadi pada menit ke-90 dan ke-94. Dua gol tersebut diciptakan oleh Marcus Rashford.

Berkat tambahan 2 gol tersebut, Manchester United berhasil kalahkan Charlton Athletic dengan skor 3-0. Sekaligus otomatis membuat The Reds Devils lolos semifinal Piala Liga Inggris 2022-2023. (Revi/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)