Minggu, Januari 29, 2023
BerandaBerita TerbaruKalahkan Juventus 5-1, Napoli Makin Kokoh di Puncak Klasemen Liga Italia

Kalahkan Juventus 5-1, Napoli Makin Kokoh di Puncak Klasemen Liga Italia

Napoli berhasil kalahkan Juventus 5-1 dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-18 2022-2023. Dengan raihan positif tersebut, membuat tim berjulukan Partenopei tetap kokoh puncak klasemen.

Pertandingan Napoli vs Juventus Serie A ini berlangsung pada 14 Januari 2023 dini hari WIB, di Stadion Diego Maradona.

Baca Juga: PSG Kalahkan Tim Juru Kunci Liga Prancis, Lionel Messi Sumbang Satu Gol

Lima gol dari Napoli yang kalahkan Juventus, dicetak oleh Victor Osimhen (14′, 65′), Kvicha Kvaratskhelia (39′), Amir Rrahmani (55′) dan Eljif Elmas (72′). Sementara 1 gol dari Juventus oleh Angel Di Maria (52’).

Kronologi Napoli Kalahkan Juventus di Liga Italia

Jalannya pertandingan babak pertama, tim tamu Juventus berusaha mendominasi pertandingan sejak awal laga. Hal ini membuat repot pertahanan Napoli.

Kendati demikian, dominasi penguasaan bola dari Juventus tak bertahan lama. Bahkan, bisa dengan cekatan para pemain Napoli bisa mematahkan serangan Si Nyonya Tua.

Baca Juga: Kalahkan Charlton Athletic, Manchester United Lolos Semifinal Piala Liga Inggris

Bahkan pada menit ke-10, Napoli berbalik menguasai jalannya laga. Hal itu berdampak baik bagi tim. Tepatnya 4 menit berselang, terbukti Victor Osimhen (14’) mampu cetak gol. Skor 1-0 untuk Napoli.

Merespon gol tersebut, Si Nyoya Tua kembali berinisiatif menyerang untuk mengejar ketertinggalan satu golnya.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Juventus malah kembali kebobolan. Kali ini giliran Khvicha Kvaratskhelia (39’) mencatatkan namanya di papan skor. Skor berubah menjadi 2-0.

Tidak ingin kalah, Juventus pun terus mencoba membobol gawang dari Napoli. Terbukti, dua menit berselang Si Nyonya Tua mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 2-1.

Gol Juventus tersebut tercipta oleh pemain asal Argentina, Di Maria pada menit ke-41. Sekaligus menutup skor babak pertama.

Masuk babak kedua, kembali bermain dengan tempo yang konsisten. Pressure besar Napoli tampilkan pada awal babak ini.

Baca Juga: Terungkap! Ternyata Ini Penyebab Timnas Indonesia Kalah dari Vietnam di Piala AFF 2022

Dan itupun berbuah manis. Buktinya menit ke-55, Napoli mampu memperlebar keunggulannya menjadi 3-1 lewat gol Amir Rrahmani.

Kemudian, 10 menit berselang, Napoli mampu memperlebar keunggulan. Gol keempat Partenopei tercipta oleh Victor Osimhen (65’). Skor 4-1. Jelang akhir laga, gol kelima Napoli tercipta lewat Elif Elmas menit ke-72. Skor 5-1.

Kalah dari Napoli, tentunya menjadi pukulan berat buat Juventus. Sebab, jarak dengan Napoli semakin jauh. Karena Si Nyonya Tua kini menempati posisi ketiga klasemen sementara, atau terpaut 10 poin dengan Napoli. (Revi/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)