Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita TerbaruKamar Gaming Sederhana dan Desain Modern, Pasti Bikin Betah!

Kamar Gaming Sederhana dan Desain Modern, Pasti Bikin Betah!

Kamar gaming sederhana merupakan kamar favorit anak muda masa kini. Sebab, kamar sederhana dengan nuansa gaming ini bisa membuat penghuninya merasa betah. Desain interior rumah ini tidak harus menggunakan banyak biaya, namun bisa Anda desain secara hemat.

Seiring dengan perkembangan teknologi, terutama dalam dunia game, banyak para gamers yang mendesain kamarnya dengan nuansa gaming. 

Desain kamar ini mulai dari penggunaan lampu warna-warni, service meja hingga perlengkapan game seperti PC hingga layar datar modern.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur Sultan Mewah nan Elegan yang Bikin Betah

Inspirasi Desain Kamar Gaming Sederhana

Menciptakan desain kamar tidur bisa disesuaikan dengan kepribadian penghuni kamarnya. Para gamers kini banyak yang mendesain kamarnya dengan dekorasi dan nuansa game yang unik.

Nah, buat Anda yang ingin menciptakan kamar gaming sederhana, maka bisa menerapkan berbagai macam inspirasi ini

Buat Kamar yang Minimalis 

Untuk membuat kamar gaming yang sederhana, maka Anda bisa menerapkan desain kamar minimalis. Lengkapi kamar tersebut dengan perangkat gaming, meja, serta kursi. Ini merupakan perlengkapan yang wajib para gamers miliki. 

Para gamers wajib mementingkan hal tersebut dalam mendesain ruang gaming sesuai dengan kepribadiannya. Untuk kamar minimalis sebaiknya gamers tidak menggunakan banyak barang dalam kamarnya.

Lengkapi dengan Kursi Gaming

Jika Anda sedang mendesain kamar gaming di rumah, maka jangan lupa untuk mengisi ruangan dengan kursi gaming. Sebab, dengan adanya perlengkapan kursi gaming ini, kamar bisa terlihat sangat estetik dengan nuansa gaming yang full.

Gunakan Karpet Lembut 

Kenyamanan kamar juga harus Anda pikirkan. Terutama untuk mendapatkan kenyamanan maksimal.

Cobalah menggunakan karpet untuk lantai ruang gaming. Ini merupakan ide yang bagus, sebab karpet dikenal untuk melindungi lantai dari gesekan furniture.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur Utama 3×4 Terkesan Menarik dan Nyaman

Dengan adanya sentuhan karpet yang lembut, maka bisa memberikan sentuhan yang nyaman pada kaki Anda saat menginjaknya. 

Selain untuk kenyamanan, adanya karpet dalam kamar juga bisa meredam kebisingan dalam kamar saat Anda sedang asyik bermain game.

Tambahkan LED Light Puzzle

Akhir-akhir ini banyak sekali produk yang unik dan bisa Anda manfaatkan untuk dekorasi kamar. Antara lain berupa hiasan dinding terbaru yang dinamakan dengan LED light puzzle. 

Dekorasi ini bisa Anda tempelkan ke permukaan dinding. Nantinya LED tersebut akan menyala dan bisa atur bentuknya sesuai keinginan.

Supaya terlihat semakin serasi, maka Anda bisa memadukan dekorasi LED light puzzle ini dengan beberapa lukisan yang memiliki warna senada.

Pakailah Wallpaper Foam

Agar kamar bisa terlihat semakin estetik, cobalah untuk memakai wallpaper foam pada kamar gaming Anda. Selain bisa Anda gunakan untuk memberi sentuhan berbeda pada tembok kamar, wallpaper foam ini juga bermanfaat sebagai peredam suara. 

Aktivitas bermain game juga dapat menjadi lebih tenang dan seru. Anda juga tidak perlu merasa khawatir mengganggu penghuni rumah lain karena suara yang berisik. 

Selain itu, wallpaper foam memiliki keunggulan lain. Seperti membuat dinding terhindar dari benturan. Sebab foam ini bisa efektif dalam menahan benturan. 

Apabila Anda merasa tertarik untuk menggunakan wallpaper foam, pastikan Anda memasangnya dengan baik dan benar.

Saat ini banyak orang yang mendesain kamarnya dengan wallpaper foam ini. Baik untuk kamar sederhana maupun untuk kamar yang bernuansa gaming.

Perhatikan Pencahayaan

Kamar gaming memang berbeda dengan kamar pada umumnya. Jadi, ada beberapa hal yang penting Anda perhatikan dalam mendesain kamar dengan nuansa gaming ini. Salah satunya dalam hal pencahayaan.

Pastikan juga kamar gaming Anda mendapatkan sirkulasi udara serta pencahayaan yang cukup dan bisa masuk ke dalam kamar. Ini penting sekali untuk Anda perhatikan.

Baca Juga: Cara Menata Kamar Kost Ukuran 3×3 Nyaman dan Estetik

Terlebih lagi jika ruang gaming sangat identik dengan suhu ruangan yang rendah. Oleh sebab itu, bisa dipastikan jika AC kamar akan bisa menyala dengan terus menerus. 

Jika sirkulasi udara dan pencahayaan bisa terpenuhi, maka kamar bisa menjadi nyaman. Tidak hanya mengutamakan konsep gamers saja, akan tetapi kesehatan juga perlu kita perhatikan.

Dengan menerapkan berbagai macam ide dan desain ini, maka Anda bisa menciptakan kamar gaming sederhana, hemat, namun juga indah dipandang. Selain itu, kamar juga akan nyaman ditempati. (R10/HR-Online)