Minggu, Januari 29, 2023
BerandaBerita TerbaruLaga Arsenal vs Manchester United Liga Inggris: The Gunners Sikat The Red...

Laga Arsenal vs Manchester United Liga Inggris: The Gunners Sikat The Red Devils

Lima gol tercipta dalam laga antara Arsenal vs Manchester United (MU). Pertandingan lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-21 itu, The Gunners berhasil menang tipis 3-2 dari The Red Devils.

Duel panas tersebut berlangsung pada 22 Januari 2023 malam WIB. Tempatnya, laga lanjutan Liga Inggris ini digelar di Emirate Stadium, kandang Arsenal.

Tiga gol di laga yang membawa Arsenal kokoh di puncak klasemen Liga Inggris, masing-masing dicetak Eddie Nketiah (24’, 90’) dan Bukayo Saka (53’).

Sementara dari tim Manchester United diciptakan oleh Rashford (17’) dan Martinez (59’).

Jalannya Pertandingan Laga Arsenal vs Manchester United Liga Inggris

Main di kandang sendiri, Arsenal langsung inisiatif mendominasi bola sejak awal laga. Bahkan, The Gunners tak segan mengancam gawang Manchester United.

Salah satunya, terjadi di menit ke-3’ babak pertama. Thomas Partey mencoba untuk melepaskan tembakan, namun sayang bola masih melenceng dari gawang.

Arsenal yang bermain menyerang sejak awal, malah kecolongan gol pertama dari MU. Itu terjadi di menit ke-17’, Rashford mampu merobek gawang The Gunners lewat tendangan jarak jauhnya. Skor berubah 0-1 untuk tim tamu.

Baca Juga: Manchester City Incar Pemain 18 Tahun Asal Belgia, Ini Sosoknya

Tak mau kalah di kandang sendiri, membuat Arsenal kembali menaikkan tempo serangan.  Terbukti, menit ke-24’ Eddie Nketiah mampu menyamakan skor menjadi 1-1.

Skor imbang 1-1 dalam laga Arsenal vs Manchester United Liga Inggris bertahan hingga jeda turun minum.

Babak Kedua

Masuk babak kedua, pertandingan berlangsung seru. Sang tuan rumah yang sempat tertinggal di babak pertama, kini mampu berbalik unggul lewat gol Bukayo Sako menit ke-53. Skor 2-1.

Merespon gol tersebut, The Reds Devils tak mau diam saja. Rashford dkk kembali membangun serangan untuk menciptakan gol penyeimbang.

Gol yang ditunggu-tunggu MU akhirnya tiba. Gol penyeimbang The Red Devils tercipta pada menit ke-59. Martinez mampu heading bola dari tendangan sudut. Skor imbang 2-2.

Selebihnya, laga Arsenal vs Manchester United Liga Inggris berlangsung saling serang. Namun, kedua tim tak mampu menciptakan gol tambahan lagi.

Baca Juga: 4 Striker Terbaik Inggris 2023, Siapa Saja?

Hingga akhirnya di penghujung laga, tepatnya pada menit ke-90’, Eddie Nketiah mampu mencetak gol kontroversi.

Itu terjadi karena sang pencipta gol menyentuh tembakan Oleksandr Zinhenko. Dari VAR, itu terlihat off side. Namun, sang pengadil lapangan tetap mengesahkan golnya.

Alhasil laga Arsenal vs Manchester United Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-21 itu pun dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor 3-2.

Dengan begitu, The Gunners makin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan jumlah 50 poin. (Revi/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)