Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita TerbaruLemari Sekatan Ruang Tamu, Inspirasi untuk Rumah Modern

Lemari Sekatan Ruang Tamu, Inspirasi untuk Rumah Modern

Lemari sekatan ruang tamu kini menjadi furniture yang banyak peminatnya. Sekatan ruang tamu dengan memanfaatkan lemari bisa dinilai lebih hemat ruang dan fungsional. Selain terlihat indah, interior rumah juga bisa terlihat lebih rapi.

Menyekat interior rumah antara ruang tamu dengan ruangan lainnya memang bisa Anda lakukan dengan berbagai macam cara. Bisa menggunakan pembatas dari kayu, menggunakan tembok, atau bisa juga dengan lemari sekatan ini.

Untuk memanfaatkan lemari sekat ini, sebaiknya Anda juga bisa memilih model lemari yang tepat. Agar ruangan Anda tetap terkesan modern, rapi, dan elegan.

Baca Juga: Elemen Pembentuk Ruang Interior, Buat Rumah Lebih Sempurna

Model Lemari Sekatan Ruang Tamu

Dalam sebuah rumah hunian, antara ruang satu dengan ruang yang lainnya tentu saja membutuhkan penyekat. Nah, pemilihan penyekat juga bisa mempengaruhi keestetikan ruangan. Maka dari itu, pilihlah penyekat ruangan yang sesuai.

Salah satu furniture yang bisa Anda gunakan dalam ruang tamu yaitu lemari penyekat. Lemari tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan saja. 

Akan tetapi, lemari juga bisa berfungsi untuk sekat ruang tamu yang manis. Khususnya untuk apartemen atau rumah minimalis modern dengan ruang terbatas

Bagi Anda yang bingung memilih model lemari sekatan ruang tamu, maka Anda bisa mencoba menggunakan salah satu inspirasi model lemari sekat berikut ini:

Lemari Sekat 2 Muka

Lemari sekat 2 muka juga bisa Anda terapkan untuk rumah minimalis Anda. Desain model lemari sekat ini cukup menarik perhatian. Sebab, jika kita lihat memang memiliki bentuk yang cukup menarik.

Lemari ini dijuluki dengan lemari 2 muka karena model furniture satu ini memang digunakan dari dua sisi. Pada umumnya, model lemari satu ini biasa orang manfaatkan sebagai pemisah ruangan tamu dengan ruang makan. 

Nah, furniture yang hadir dengan membawa desain 2 muka ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda semuanya yang mengutamakan fungsi. Jadi, selain menarik kita lihat, lemari ini juga memiliki nilai estetik.

Lemari dua sisi ini bisa Anda gunakan untuk menyimpan berbagai macam jenis barang yang Anda inginkan. Pastikan Anda menata barang dalam lemari tersebut dengan serapi mungkin.

Baca Juga: Interior Ruang Tamu Gaya Industrial Kekinian, Simak Idenya!

Lemari Sekat dengan Desain Modern

Untuk model lemari sekat selanjutnya yaitu ada lemari yang hadir dengan desain modern. Lemari sekat modern ini bisa Anda jadikan sebagai pilihan. 

Desain lemari yang modern ini cocok sekali Anda gunakan pada hunian yang  berbagai konsep. Tak ada acuan yang pasti tentang bagaimana desain untuk lemari modern satu ini.

Lemari modern ini pastinya memiliki desain yang mengikuti perkembangan zaman. Saat ini banyak lemari sekat modern yang bisa Anda dapatkan.

Pastikan Anda memilih sesuai dengan tipe rumah hunian Anda.

Lemari Sekat Ruang Tamu Minimalis

Ruang tamu minimalis sebaiknya mempunyai penyekat yang bagus dan rapi. Jika Anda ingin menggunakan alat sekat berupa lemari, maka Anda bisa memilih lemari sekat minimalis.

Lemari yang dimanfaatkan sebagai sekat ruangan ini punya desain yang estetik. Di bagian bawah lemari biasanya hadir dengan dilengkapi laci-laci.

Sedangkan, untuk bagian atap lemari juga terdapat area yang dapat Anda gunakan untuk meletakkan pajangan.

Kehadiran sekat ruang tamu dengan menggunakan lemari fungsional ini bisa menambah kesan minimalis pada hunian Anda. Supaya interior ruang tamu terlihat lebih padu, cobalah untuk menyesuaikan warna lemari dan juga warna sofa.

Pastikan warna furniture dalam interior tersebut memiliki warna yang selaras.

Baca Juga: Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan dengan Beragam Inspirasi

Lemari Sekat Rak Buku

Lemari rak buku juga bisa Anda manfaatkan untuk menyekat antara ruang tamu dan juga ruang keluarga yang bersebelahan. Anda bisa meletakkan berbagai macam buku dalam lemari ini. Jangan lupa tata buku dengan serapi mungkin.

Lemari model ini juga dinilai cukup fungsional. Sebab, tak hanya bisa untuk menyimpan buku-buku saja. Lemari ini juga bisa menjadi pembatas ruangan yang estetik. Perhatikan juga posisi lemari tersebut agar ruangan tetap terlihat rapi.

Dengan menggunakan lemari sekatan ruang tamu ini, maka Anda bisa menjadi lebih hemat ruang. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa mengubah posisi ruangan tersebut sesuka hati. Sebab, penyekat ini tidak bersifat permanen. (R10/HR-Online)