Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita PangandaranLibur Tahun Baru Imlek, Kunjungan Wisatawan ke Pangandaran Meningkat

Libur Tahun Baru Imlek, Kunjungan Wisatawan ke Pangandaran Meningkat

harapanrakyat.com,- Libur Tahun Baru Imlek, wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata Pangandaran, Jawa Barat, meningkat dari hari biasanya. Tak hanya wisata pantai yang dikunjungi wisatawan, tapi juga obyek wisata sungai.

Seperti halnya obyek wisata Santirah yang berada di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata tersebut cukup padat saat libur Imlek tahun ini.

Kepala Desa Selasari Yugaswara mengatakan, pengunjung yang datang ke obyek wisata Santirah kebanyakan dari kota besar seperti Bandung.

“Obyek wisata yang ada di Desa Selasari ini menyuguhkan aneka ragam kuliner dan hasil produksi UMKM sebagai oleh-oleh atau cenderamata. Pastinya harganya pun terjangkau oleh uang saku para wisatawan yang berkunjung,” kata Yugaswara kepada harapanrakyat.com, Sabtu (21/01/2023).

Baca Juga: Meski Cuaca Ekstrim di Tahun Baru 2023, BMKG Pastikan Pangandaran Aman Dikunjungi

Terpisah, Abi, salah seorang pegawai di salah satu hotel yang ada di Pangandaran, mengatakan, okupansi hotel pun mengalami peningkatan kurang lebih 70 persen saat libur Tahun Baru Imlek.

“Ya, kebanyakan para wisatawan yang menginap berasal dari kota-kota besar di Jawa Barat, Jateng dan Jakarta. Mereka telah memesan hotel sejak satu minggu lalu,” katanya.

Abi bersyukur dengan kembali menggeliatnya jumlah kunjungan wisatawan ke Pangandaran, setelah sempat sepi akibat hoax yang beredar terkait cuaca buruk.

Kini, para pengunjung hotel merasa nyaman dan aman saat mengisi libur Tahun Baru Imlek di obyek wisata Pangandaran. Terlebih ada petugas yang memantau para wisatawan saat sedang beraktivitas. (Ntang/R3/HR-Online/Editor-Eva)