Selasa, Januari 31, 2023
BerandaBerita TerbaruMain Genshin Impact Pakai HP Kentang Tanpa Lag? Bisa, Begini Caranya

Main Genshin Impact Pakai HP Kentang Tanpa Lag? Bisa, Begini Caranya

Main Genshin Impact menggunakan HP kentang bukan hal yang tidak mungkin. Meskipun saat bermain game online tersebut pemilik HP kentang terkadang mengalami masalah yang menjengkelkan.

Agar bisa tetap lancar ketika memainkan Genshin Impact sebagai game terbaik yang sedang populer saat ini, tentunya kamu harus tahu dulu cara-caranya.

Karena memang masalah yang kerap dihadapi ketika bermain game berat seperti halnya Genshin Impact adalah soal ponsel lemot atau lag. Kondisi HP yang demikian itu membuat strategi bermain menjadi ambyar.

Lantas, bagaimana mengatasinya agar tidak lemot lagi? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah cara-caranya.

Cara Main Genshin Impact Pakai HP Kentang Tanpa Lag

Baca Juga: Game Online UNO! Paling Seru Dimainkan, Ini Rekomendasinya!

Optimalkan Pengaturan Game

Cara yang pertama ini penting untuk kamu lakukan, yaitu mengoptimalkan dulu pengaturan dalam game tersebut.

Caranya, buka Effect Genshin pada perangkat, baru kemudian mulai permainan. Setelah itu, pilih ikon Paimon yang terdapat pada bagian kiri atas agar Menu Paimon bisa kamu buka.

Selanjutnya, pilih ikon Pengaturan dari menu yang letaknya sejajar di sebelah kiri. Jika sudah masuk Pengaturan, pijit tab Grafik.

Kemudian, pada bagian atas kamu akan menemukan indikator CPL (Current Performance Load). Kalau lemot, kemungkinan besar itu akan terbaca oleh Overclocked.

Cara memperbaiki sekaligus meningkatkan kinerja, kamu harus turunkan pengaturan pada bagian Kustom.

Baca Juga: Game Xbox 360 Terbaik Sepanjang Masa, Ini Dia 5 di Antaranya!

Optimalkan Framerate

Cara yang berikutnya agar main Genshin Impact pakai HP kentang tidak mengalami lag yaitu dengan mengoptimalkan FPS atau Framerate.

Karena, FPS yang lebih konsisten dan lebih baik akan memberikan pengalaman main game yang lebih lancar, sehingga bermain game terasa menyenangkan.

Cara untuk meningkatkan Frame Rate, kamu harus mengoptimalkan dulu pengaturan game. Selain itu, perhatikan pula pengaruh eksternal yang ada pada aplikasi yang berjalan dalam perangkat HP kentang.

Agar bisa mendapatkan Frame Rate yang lebih tinggi saat main Genshin Impact, kamu harus masuk dulu ke dalam game. Kemudian klik Menu Paimon.

Jika sudah masuk menu tersebut, kamu tinggal pilih Pengaturan>Grafik. Selanjutnya, tweak pengaturan grafik supaya kinerja prosesor grafis pada perangkat bisa maksimum.

Baca Juga: Game Summoner Call of Heroes, Dapatkan Hadiah Gratis

Pengaturan Kustom di Genshin Impact

Agar main Genshin Impact pakai HP kentang bisa lancar tanpa nemu lag, kamu juga harus pahami dulu beberapa pengaturan yang ada dalam game tersebut.

Seperti Resolusi Render pilih opsi rendah. Namun, jika perangkat kamu bisa mengatasinya, coba pilih opsi sedang atau bisa juga pilih opsi tinggi. Hal ini supaya tampilan game menjadi lebih baik.

Main Genshin Impact pakai HP kentang bisa lancar jika kualitas bayangan kamu pilih opsi rendah, untuk efek visual juga pilih opsi rendah.

Untuk kualitas SFX pilih opsi terendah, begitu juga untuk detil lingkungan gunakan opsi rendah. Selanjutnya, untuk FPS atau Frame Rate pengaturannya pilih 60. Tapi jika perangkat kamu tidak bisa menanganinya, pilih pengaturannya ke 30.

Untuk Motion Blur pengaturannya pilih Non Aktif, kemudian, Mekar pilih opsi Mati, dan untuk Anti-Aliasing pengaturannya TAA.

Baca Juga: Rekomendasi Game Offline Seru untuk Perempuan di Segala Usia!

Sedangkan, untuk kepadatan kerumunan pilih opsi rendah, serta Efek Rekan 1 Tim Co-Op dalam pengaturan non aktif atau mati.

Tutup Aplikasi Lainnya yang Sedang Berjalan

Dengan menutup aplikasi lain yang sedang berjalan, maka kamu bisa main Genshin Impact pakai HP kentang dengan lancar.

Sebab, kalau perangkat menjalankan aplikasi lainnya, bermain Genshin Impact pun bisa lemot. Karena itulah kamu harus menutup semua aplikasi tersebut, sekaligus membersihkannya dari perangkat.

Gunakan Aplikasi RAM Pihak Ketiga

Apabila yang menjadi masalahnya akibat keterbatasan RAM bawaan ponsel, kamu bisa gunakan aplikasi untuk penguat RAM dari pihak ketiga. Aplikasi tersebut bisa kamu dapatkan dengan cara mengunduhnya melalui Play Store.

Itulah beberapa cara agar main Genshin Impact menggunakan HP kentang bisa berjalan lancar tanpa mengalami lag atau lemot. (Eva/R3/HR-Online)