Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita TasikmalayaMak Jebleh Tasikmalaya, Mie Pedas Aneka Topping

Mak Jebleh Tasikmalaya, Mie Pedas Aneka Topping

Mak Jebleh Tasikmalaya adalah warung mie spesialis pedas berlevel dengan macam-macam topping. Kedai ini menawarkan sajian mie pedas yang terjangkau, mulai dari Rp 10 ribu per porsi. Selain itu, tempatnya yang instagramable cocok untuk nongkrong bersama teman dan keluarga.

Lokasi warung berada di Jalan Tarumanegara nomor 50, Tawangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Sebagai petunjuk, orang-orang bisa menemukan warung mie Mak Jebleh bersebelahan dengan Kopi Siloka Tarumanegara. Tak heran jika mie pedas selalu diburu karena lokasinya yang tidak jauh dari tempat ngopi.

Baca Juga: Mie Selera Pedas Tasikmalaya, Sensasi Panas dan Gurih

Dalam bahasa Sunda, kata jebleh menggambarkan bibir bagian bawah yang tebal dan agak terkulai. Kondisi ini kerap kita alami setelah menyantap makanan pedas, capsaicin dari cabe membuat bibir bawah menebal dan terkulai lemas. Mak Jebleh Tasikmalaya memberikan sajian mie pedas yang bikin kita kewalahan.

Ulasan Mak Jebleh Tasikmalaya

Produk makanan berupa mie sudah menjadi favorit sejuta umat. Baik goreng maupun rebus, keduanya selalu cocok disajikan untuk segala kondisi. Oleh karena itu, sajian mie pun cukup banyak penggemarnya apalagi orang Sunda cenderung menyukai makanan pedas.

Ada Mie Bidadari dan Mie Durjana

Awalnya, Mak Jebleh Tasikmalaya memulai bisnis kuliner dengan menghadirkan Mie Setan sebagai produk pertamanya.

Mie Setan sendiri sudah cukup populer sebagai kuliner khas Malang dari tahun 2011. Namun atas berbagai pertimbangan, pihak pengelola mengganti menu andalannya dengan Mie Bidadari dan Mie Durjana.

Mie Bidadari memiliki penampilan yang cantik sesuai namanya. Rasanya tidak pedas, namun ada tambahan dumpling cheese dan chicken sebagai topping utama. Karena menggunakan mie homemade, maka teksturnya kenyal dan porsinya pun banyak.

Baca Juga: Mie Sambal Bakar Gledek Tasikmalaya, Pedasnya Sungguh Sadis

Sementara untuk Mie Durjana sudah terbayangkan sepedas apa rasanya. Pelanggan bisa request pedas level 1 sampai 5, tergantung dari suasana hati dan kemampuan. Ada taburan daging ayam cincang dan kerupuk pangsit sebagai sentuhan akhir.

Menu Baru Mie Nyemek

Pelanggan Mak Jebleh Tasikmalaya kini bisa menemukan menu baru, yaitu Mie Nyemek. Masakan mie yang sering kita temui di kuliner malam ini cukup populer di wilayah Jawa, khususnya Yogyakarta.

Ciri khas mie nyemek adalah bahan-bahannya yang terbuat dari campuran mie, bihun, dan telur bebek. 

Di warung Mak Jebleh, mie nyemek disajikan dengan telur, bakso, keju, tahu, bahkan nasi. Pelanggan bisa menyantap mie nyemek saat hujan atau cuaca dingin sambil bercerita. Nuansa tempatnya yang estetik membuat orang-orang betah dan cukup memadai untuk kebutuhan update story. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)