Selasa, Januari 31, 2023
BerandaBerita PangandaranMasih Banyak Warga Pangandaran Tak Pakai Helm, Petugas Lakukan Ini

Masih Banyak Warga Pangandaran Tak Pakai Helm, Petugas Lakukan Ini

harapanrakyat.com,- Kesadaran masyarakat Pangandaran, Jabar, dalam memakai helm masih terbilang rendah. Kapolres Pangandaran, AKBP Hidayat membenarkan hal itu Jumat (20/1/2023).

Hal itu terbukti usai pihak gabungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Pangandaran menggelar operasi di sejumlah titik jalan raya.

“Kesadaran masyarakat Pangandaran dalam berlalu lintas, terutama penggunaan helm masih sangat rendah,” ujar AKBP Hidayat.

Baca juga: Polres Pangandaran Operasi Disiplin Helm Seminggu 3 Kali

Pada operasi tanggal 17 Februari 2023, lanjut Kapolres, masyarakat Pangandaran yang menggunakan helm hanya sekitar 20 persen.

Selain pelajar, masyarakat umum lainnya juga banyak yang tak pakai helm saat beraktivitas menggunakan kendaraan.

“Kami akan melakukan operasi ini secara kontinyu, agar warga Pangandaran sadar akan keselamatan dengan menggunakan helm saat bepergian,” katanya.

Operasi gabungan yang dilakukan ini lanjut Kapolres, ternyata membuahkan hasil.

Jika pada operasi sebelumnya hanya 20 persen pengendara yang memakai helm. Pada operasi hari Jumat (20/1/2023), sudah ada peningkatan menjadi 45 persen pengendara yang pakai helm.

Dalam operasi gabungan itu tambah Kapolres, pihaknya tidak memberikan penilangan terhadap pengendara yang melanggar lalu lintas.

Pihaknya hanya memberikan edukasi, agar masyarakat Pangandaran disiplin dan tertib berlalu lintas.

“Semoga kesadaran masyarakat bisa tumbuh, menyayangi diri sendiri dengan tertib berlalu lintas,” pungkasnya. (Ceng3/R8/HR Online/Editor Jujang)