Sabtu, Januari 28, 2023
BerandaBerita TerbaruMemilih Warna Cat untuk Ruangan Kecil, Ini Pilihan Terbaiknya!

Memilih Warna Cat untuk Ruangan Kecil, Ini Pilihan Terbaiknya!

Memilih warna cat untuk ruangan kecil harus Anda lakukan dengan tepat. Untuk ruangan kecil, ada baiknya jika Anda memilih warna cat yang natural. Bisa juga Anda pilih warna lain untuk desain interior yang cocok sesuai selera.

Mendekor ruangan yang sempit memang tidak bisa kita lakukan dengan asal-asalan. Dekorasi yang tidak sesuai tentunya bisa merusak keindahan rumah minimalis.

Selain penempatan barang, pemilihan warna cat dinding juga akan berpengaruh terhadap keindahan rumah minimalis Anda. Sebab, ada beberapa pilihan warna yang tepat untuk Anda aplikasikan pada dinding ruangan yang sempit.

Baca Juga: Interior Rumah Warna Olive, Jadikan Ruangan Tampak Elegan!

Tips Memilih Warna Cat untuk Ruangan Kecil

Punya ruang yang sempit memang harus dirawat dan didesain sebaik mungkin. Sebagai pemilik rumah, penting bagi Anda untuk memainkan warna supaya ruang yang sempit bisa terlihat luas.

Warna cerah mampu memberikan ruang sempit jadi tampak lebih luas. Adapun untuk penggunaan cat warna gelap juga bisa menjadikan ruangan menjadi gelap dan sempit. Sebab, warna gelap mampu menyerap cahaya.

Untuk mengecat rumah minimalis Anda, sebaiknya tidak perlu bingung. Berikut ini adalah inspirasi pilihan warna cat untuk ruangan kecil atau minimalis!

Coba Pakai Cat Warna Pastel

Untuk warna cat dinding rumah minimalis, cobalah menggunakan warna pastel. Warna pastel tidak hanya ada satu warna saja, namun cukup bervariasi.

Ada warna hijau pastel, kuning pastel, dan juga biru pastel. Anda bisa coba terapkan pada ruang tamu. Tak hanya bisa memberikan kesan luas, warna pastel juga mampu menghasilkan kesan lembut dan ceria.

Lengkapi dengan pencahayaan dan dekorasi ruangan yang sesuai agar rumah minimalis Anda tetap cantik.

Cat Hijau Tosca

Hijau tosca juga termasuk warna keren. Tidak ada salahnya jika Anda mencoba mengaplikasikan pada ruang minimalis.

Pada saat Anda akan mengecat rumah dengan menggunakan warna hijau tosca, maka cobalah mengkombinasikan dengan warna lain yang padu agar bisa menghasilkan kesan yang lebih luas.

Baca Juga: Motif Wallpaper untuk Ruang Tamu Sempit, Ini Rekomendasinya!

Atau, bisa juga Anda padukan dengan furniture warna putih, seperti meja, kursi, lemari, hingga sofa. Bisa juga Anda menambahkan wallpaper dinding yang bergambar.

Jika bingung memilih warna untuk dipadukan dengan hijau tosca, maka bisa memadukannya dengan warna kontras dan pastel.

Bisa juga Anda padukan ornamen lain dengan warna orange, kuning, krem, coklat, serta warna lain pada tirai, sofa, dan sebagainya.

Cat Warna Putih Juga Bisa Mempercantik Ruangan

Putih memang merupakan warna yang natural dan banyak orang gunakan untuk mengecat ruangan sempit tampak luas. Anda bisa menerapkannya ke berbagai macam ruangan secara menyeluruh.

Warna putih bisa membuat ruangan terlihat lebih bersih, luas, dan cerah. Menariknya, cat warna putih cocok Anda padukan dengan furniture apapun.

Dengan tambahan dekorasi dan furniture, maka ruangan tidak akan terkesan membosankan. Penghuni rumah pun akan semakin nyaman dan betah.

Pilih Warna Kuning

Jika Anda bingung memilih warna cat untuk ruangan kecil selain putih, cobalah terapkan warna kuning untuk dinding rumah supaya tampak lebih luas. Ada sebagian dari mereka yang menganggap jika warna kuning terkesan kuno.

Akan tetapi, sebenarnya warna kuning ini bisa membuat ruangan sempit tampak lebih luas. Pada saat terkena cahaya, pantulan cahaya dari warna kuning ini bisa menjadikan ruangan lebih cerah dan luas.

Cobalah memilih warna kuning pucat. Kemudian, padukan warna lain atau furniture dengan warna yang sesuai.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur Utama 3×4 Terkesan Menarik dan Nyaman

Cat Berwarna Olive

Warna olive kini juga menjadi favorit banyak orang. Terlepas dari kesan kuno dan jadul, warna hijau olive bisa digunakan untuk mengecat rumah minimalis hingga tampak lebih cerah dan elegan.

Dengan menggunakan cat warna hijau olive ini, maka ruangan Anda bisa menjadi semakin terlihat lebih serasi. Warna olive juga bisa Anda padukan dengan perabotan sofa dan juga meja kayu berwarna serasi.

Lengkapi juga dengan dekorasi dan hiasan berupa tanaman indoor yang cantik agar ruangan rumah bisa tampak indah, nyaman, dan juga lebih sejuk. Kini Anda tak perlu kesulitan lagi memilih warna cat untuk ruangan kecil. Inspirasi ini bisa Anda gunakan untuk memaksimalkan ruangan. (R10/HR-Online)