Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruMenghilangkan Baret HP dengan Bahan Sederhana

Menghilangkan Baret HP dengan Bahan Sederhana

Menghilangkan baret HP tidak terlalu sulit. Bahkan untuk menghilangkan baret atau goresan di HP bisa memanfaatkan bahan sederhana. Untuk Anda yang penasaran bagaimana caranya, pastikan menyimak tutorial HP berikut ini.

HP yang kita gunakan sehari-hari memang rentan mengalami masalah tertentu. Salah satunya yaitu terjadinya goresan atau baret, baik pada layar maupun bodi HP. Adanya baret ini tentunya bisa mengganggu penampilan HP apalagi jika baretnya terlihat cukup jelas.

Baret atau goresan ini juga bisa terjadi karena berbagai penyebab tanpa kita sadari. Salah satu faktor yang bisa memperbesar risiko HP tergores yaitu tidak menggunakan softcase. Padahal softcase sendiri berfungsi untuk melindungi bodi HP dari lecet atau goresan.

Baca Juga: Memperbaiki HP Bengkok Tidak Sulit, Ini Caranya!

Cara Menghilangkan Baret HP

Terdapat beberapa hal yang penjadi penyebab HP tergores atau baret. Misalnya ketika kita mengantongi HP bersama dengan kunci atau benda keras lainnya. Jika keduanya bergesekan maka bisa saja menimbulkan baret pada bodi maupun layar.

Kemudian kebiasaan menaruh HP di dalam tas kecil bersama barang lain juga bisa menyebabkan HP tergores. Saat bepergian pastinya kita sering membawa tas kecil dan memasukkan ponsel ke dalamnya. Tak jarang kita juga memasukkan barang lain seperti kunci, peralatan make up dan barang lainnya.

Ketika HP dan benda-benda tersebut saling bergesekan maka akhirnya HP tergores. Karena itu untuk mencegahnya sebaiknya Anda memisahkan HP dengan barang lainnya. Saat mengantongi HP juga sama, pastikan tidak menyatukannya dengan barang keras atau tajam.

Jika HP sudah terlanjur tergores, maka mau tidak mau kita harus menghilangkannya. Cara menghilangkan baret HP ini juga terbilang mudah dan simpel. Bahkan Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang sederhana. Berikut adalah beberapa caranya:

Menggunakan Bedak Bayi

Bahan pertama yang bisa Anda gunakan yaitu bedak bayi. Bedak bayi pastinya bisa Anda dapatkan dengan mudah karena tersedia di minimarket. Untuk menggunakannya, pertama Anda bisa mengambil bedak bayi secukupnya dan tambahkan air.

Aduk campuran tersebut hingga membentuk pasta, pastikan airnya tidak terlalu banyak. Selanjutnya usapkan campuran pada bodi HP yang tergores menggunakan kain atau tisu. Gosok secara perlahan hingga baret hilang dan Anda pun bisa membersihkan HP dengan kain bersih.

Baca Juga: Mengatasi Kamera HP Terbalik Paling Mudah, Ini Caranya!

Baking Soda

Cara menghilangkan baret HP selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan baking soda. Caranya Anda hanya perlu mencampur soda kue dengan air secukupnya. Selanjutnya aduk hingga merata dan membentuk adonan pasta.

Setelah itu letakkan pasta tersebut ke atas kain atau tisu kering secukupnya saja. Kemudian gosokkan pada bagian HP yang tergores dengan gerakan melingar perlahan. Jika goresan sudah hilang Anda bisa lap HP untuk menghilangkan sisa-sisanya.

Produk Penghilang Goresan Mobil

Jika Anda memiliki produk penghilang goresan mobil Anda juga bisa memanfaatkannya. Caranya tuang sedikit produk tersebut pada kain mikrofiber dan gosokkan pada baret HP selama beberapa saat. Jika goresan sudah hilang maka lap HP menggunakan kain bersih untuk membersihkan sisa kotoran.

Menggunakan Pasta Gigi

Benda yang kita gunakan sehari-hari yaitu pasta gigi juga bisa berguna untuk menghilangkan baret HP. Caranya Anda hanya perlu menyiapkan pasta gigi, namun jangan yang gel. Sebab jika menggunakan pasta gigi gel maka nantinya hasilnya kurang maksimal.

Oleskan pasta gigi biasanya pada tisu kemudian gosokkan pada bagian HP yang tergores. Diamkan selama beberapa menit kemudian bersihkan menggunakan tisu basah untuk menghilangkan sisa pasta gigi. Goresan di HP pastinya akan menghilang.

Baca Juga: Alarm HP Tidak Berfungsi, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Menggunakan Minyak Sayur atau Minyak Zaitun

Minyak alami seperti minyak sayur atau minyak zaitun ternyata juga bisa menghilangkan goresan HP. Caranya juga cukup mudah dan simpel namun sayangnya hanya bersifat sementara. Untuk melakukannya Anda bisa meneteskan sedikit minyak ke atas bagian yang tergores.

Kemudian gosokkan secara perlahan hingga sekiranya goresan berkurang. Jangan sampai Anda menggunakan minyak terlalu banyak sebab bisa membuat HP licin dan terlalu berminyak. Bahan minyak tersebut juga bisa meresap ke dalam HP dan menyebabkan kerusakan.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan baret HP yang bisa Anda terapkan. Anda bisa memilih cara mana yang paling mudah dan bahannya tersedia di rumah. (R10/HR-Online)