Selasa, Januari 31, 2023
BerandaBerita TerbaruMercedes-Benz GLC – Q1 Performa Tangguh dengan Mesin Baru!

Mercedes-Benz GLC – Q1 Performa Tangguh dengan Mesin Baru!

Mercedes-Benz GLC – Q1 kabarnya siap meluncur pertengahan tahun 2023. Basis GLC – Q1 ini, akan mengusung konsep generasi terbaru mesin 6 silinder dan PHEV. Tentu hadirnya Mercedes-Benz akan menjadi kabar membahagiakan untuk para pecinta otomotif.

Baca Juga: All New Mercedes-Benz C-Class Resmi Rilis di Indonesia, Ini Harganya!

Spesifikasi Lengkap Mercedes-Benz GLC – Q1

Sukses memperkenalkan generasi baru dari sedan andalan mereka yakni C Class W206. Kini, giliran Mercedes-Benz seri GLC – Q1 yang siap meluncur. Versi baru dari crossover atau SUV Mercedes-Benz ini, akan hadir awal bulan Juni mendatang.

Kabar peluncurannya sendiri mulai terungkap dari sebuah media Jerman yakni MB Passion. Tak hanya mengkonfirmasi waktu peluncuran, pihaknya juga menyebutkan fitur-fitur canggih yang turut diusung GLC – Q1.

Hadir dengan Wajah Baru yang Fresh

Mercedes-Benz GLC – Q1 akan menjadi produk otomotif yang memiliki tampilan segar. Bahkan kabarnya, seluruh bentuk bodi dari kendaraan roda empat ini berubah total.

Menariknya, GLC – Q1 dilengkapi fitur GLC – Q1. Sehingga memungkinkan radius putar mobil menjadi lebih maksimal.

Pasalnya, dengan fitur ini GLC – Q1 memiliki sudut kemiringan hingga 4.5 derajat. Sedangkan radius putarnya bisa mencapai angka 10.8 meter.

Tentu cukup baik untuk berakselerasi di medan apapun. Selain itu, Mercedes-Benz seri GLC – Q1 hadir dengan dimensi yang lebih besar dari generasi sebelumnya.

Panjangnya mencapai 4.72 m, dengan jumlah kenaikan 0.07 dari generasi sebelumnya yang hanya 4.65 m. Pada bagian wheelbasenya juga mengalami peningkatan hingga 15 mm. Sementara kapasitas kargo mobil ini bertambah 50 liter, sehingga menjadi 600 liter.

Sisi interiornya mengaplikasikan konsep GLC generasi paling baru. Sebut saja adanya penggunaan layar entertainment cukup besar, yang mampu memberi kesan tersendiri selama berkendara.

Bahkan, pihak Mercedes-Benz sudah menguji kemampuannya dengan berakselerasi di kawasan Kutub Utara.

Jika mencermati spy shot yang kini beredar, sekilas tampak aura GLC facelift dengan beberapa perubahan. Konsep grill mercy varian baru menjadi hal mencolok pada generasi Mercedes-Benz GLC – Q1 ini.

Baca Juga: Mercedes Benz GLC Night Edition Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Performa Unggul Berkat Mesin Baru

GLC – Q1 hadir dengan konfigurasi mesin Mild Hybrid, tersedia dalam 3 pilihan Plug-In Hybrid sekaligus. Untuk pembakarannya, Mercy membekali mesin 2.000 cc, 4 silinder turbo, dan listrik berkapasitas 48 volt.

Kapasitas mesin yang besar, mampu menghasilkan tenaga hingga 204 dan 258 Hp pada versi bensin. Sedangkan versi mesin dieselnya setara dengan 194 dan 265 Hp.

Uniknya, GLC – Q1 mengusung konfigurasi mesin 6 silinder. Sebuah terobosan baru yang belum ada pada C Class W206 generasi terkini. Kabarnya, mesin 6 silinder ini mampu menghasilkan tenaga hingga 300 HP bahkan lebih.

Sementara itu, untuk pilihan PHEV Mercedes-Benz menghadirkan 2 mesin bensin. Masing-masing memiliki kode 300e dan 400e.

Baca Juga: All-New Mercedes EQS Segera Masuk ke Indonesia, Simak Spesifikasinya

Di sisi lain, terdapat 1 pilihan mesin Diesel berkode 300de. Mercedes-Benz juga mengklaim bahwa baterai PHEV dapat diisi hingga 60 kW.

Selain di negara Eropa, Mercedes-Benz GLC – Q1 juga siap meluncurkan di pasar Amerika Serikat. Tepatnya satu hari setelah peluncuran kendaraan ini versi Eropa. Untuk selanjutnya, GLC – Q1 akan turut hadir di berbagai wilayah, guna menunjang performa yang luar biasa lagi di industri otomotif seluruh dunia. (R10/HR-Online)