Sabtu, Januari 28, 2023
BerandaBerita TasikmalayaMie Sambal Bakar Gledek Tasikmalaya, Pedasnya Sungguh Sadis

Mie Sambal Bakar Gledek Tasikmalaya, Pedasnya Sungguh Sadis

Mie Sambal Bakar Gledek Tasikmalaya adalah sajian mie pedas dengan bumbu sambal yang dibakar dan dicobek. Mengingat mie sudah menjadi makanan andalan di segala kondisi, warga kota Tasikmalaya bisa merasakan sensasi berbeda dengan teknik penyajian yang unik.

Jika tertarik mencoba, bisa berkunjung ke Q-Kitchen Siliwangi. Lokasi berada di Jalan Siliwangi nomor 22A, Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Sebagai petunjuk, Mie Sambal Bakar Gledek ada di lantai 2 Burger Bangor Siliwangi.

Sebagai produk makanan yang terbuat dari tepung terigu, mie menjadi favorit masyarakat Indonesia. Bedanya, Mie Sambal Bakar Gledek menawarkan sambal dengan citarasa rempah-rempah yang kuat. Varian bumbu yang tersedia ada lada hitam, pedas manis, hingga ‘sambal sadis’.

Baca Juga: Tempat Makan Kue di Tasikmalaya, Makanan Manis asal Eropa

Ulasan Mie Sambal Bakar Gledek Tasikmalaya

Bagi beberapa orang, makanan pedas mampu meredakan stres. Apabila kita mengkonsumsinya dalam batas wajar dan tidak berlebihan, makanan pedas bisa mengurangi resiko penyakit jantung.

Berikut ulasan Mie Sambal Bakar Gledek sebagai rekomendasi makanan pedas yang enak dan murah meriah.

Teknik Penyajian yang Unik

Sesuai namanya, Mie Sambal Bakar Gledek Tasikmalaya menggunakan bumbu tradisional dengan cara dibakar atau dipanggang.

Koki akan menggunakan sambal yang telah siap untuk setiap varian, lalu mengaduk-aduk sambal tersebut dengan mie di atas perapian. Proses penyajian ini membuat masakan menjadi wangi semerbak dan bumbu rempahnya lebih terasa.

Ada beberapa varian yang tersedia, mulai dari original hingga sambal sadis. Apabila tidak suka pedas, pelanggan bisa request varian original dengan bumbu gurih.

Baca Juga: Cafe dengan Rooftop di Tasikmalaya, Bisa Lihat Bintang Malam

Sedangkan untuk varian lainnya, tingkat kepedasan bisa disesuaikan tergantung permintaan. Mie yang siap saji akan mendapat taburan daging ayam tanpa tulang, daun bawang, dan kerupuk pangsit.

Jajanan Pedas Murah Meriah

Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa menikmati masakan Mie Sambal Bakar Gledek Tasikmalaya. Harga untuk semua varian cuma Rp 14.000 per porsi, sehingga lumayan terjangkau untuk ukuran makanan yang bikin kenyang. Porsinya pun tidak main-main, karena mie-nya cukup banyak.

Karena bisnis ini satu tempat dengan Q-Kitchen Siliwangi, pelanggan bisa memesan aneka dimsum sebagai topping-nya. Dimsum merupakan makanan kenyal berbahan seafood dengan berbagai rasa, warna, dan bentuk. Oleh karena itu, dimsum akan cocok dimakan bersama mie pedas. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)