Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita TasikmalayaMie Selera Pedas Tasikmalaya, Sensasi Panas dan Gurih

Mie Selera Pedas Tasikmalaya, Sensasi Panas dan Gurih

Mie Selera Pedas Tasikmalaya adalah tempat makan mie yang menggunakan racikan bumbu rempah-rempah. Bahan utama adalah Indomie, namun karena menggunakan bumbu racikan sendiri, rasanya pun jadi semakin menantang.

Lokasi kedai berada di Jalan Siliwangi lantai 2 Reddoorz (samping McD Siliwangi Tasikmalaya). Karena kondisi kedai menggunakan rooftop, maka pelanggan bisa makan mie di ruangan yang semi terbuka.

Harganya pun murah meriah, yakni mulai dari Rp 9 ribu per porsi. Pelanggan bisa request sajian mie tidak pedas, atau menyesuaikan tingkat kepedasan dari 1-10.

Baca Juga: Mie Sambal Bakar Gledek Tasikmalaya, Pedasnya Sungguh Sadis

Berikut adalah ulasan singkat mengenai kedai Mie Selera Pedas Tasikmalaya yang sudah buka sejak Rabu, 4 Januari 2023.

Ulasan Mie Selera Pedas Tasikmalaya

Orang Sunda khususnya warga Tasik cenderung menyukai masakan dengan cita rasa yang pedas. Alasannya karena makanan pedas dapat menjaga suhu tubuh tetap hangat, sehingga paling cocok dimakan saat hujan atau malam hari.

Kreasi Indomie dengan Cabe Domba

Salah satu condiment dalam masakan yang menghasilkan rasa pedas adalah cabe. Mie Selera Pedas Tasikmalaya menggunakan cabe rawit dan cabe domba untuk menciptakan kreasi Indomie yang nampol. Oleh karena itu, pecinta makanan pedas yang ingin merasakan sensasi panas dan gurih bisa merapat ke kedai.

Baca Juga: Cafe dengan Rooftop di Tasikmalaya, Bisa Lihat Bintang Malam

Biasanya, kita memasak mie instan di rumah dengan bahan-bahan seadanya. Akan tetapi di tempat ini kita bisa menambahkan topping lebih banyak sehingga benar-benar puas. Bisa tambah ceker, telur, bakso, sosis, keju, dan kornet.

Ada Nasi Goreng Cikur

Selain aneka kreasi Indomie, Mie Selera Pedas Tasikmalaya juga menyediakan nasi goreng cikur sebagai menu tradisional yang aromatik.

Cikur atau kencur merupakan jenis rempah yang memberi rasa gurih dan sedikit pedas pada nasi. Oleh karena itu, nasi cikur menjadi kuliner tradisional khas Tasikmalaya yang punya banyak penggemar dari berbagai kalangan. Di tempat ini, pelanggan bisa memesan nasi goreng cikur dengan bumbu khas Mie Selera Pedas.

Secara keseluruhan, suasana kedai terbilang sederhana namun kebersihannya terjaga. Pelanggan juga bisa memesan minuman es teh kekinian dan kopi susu gula aren, sehingga cocok untuk acara nongkrong di malam hari.(R7/HR-Online/Editor-Ndu)