Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita TerbaruMobil Audi Activesphere, Gambaran Kendaraan Masa Depan

Mobil Audi Activesphere, Gambaran Kendaraan Masa Depan

Mobil Audi Activesphere kabarnya akan mulai rilis pada 26 Januari 2023 mendatang. Berita mengenai rencana perilisan ini, bermula ketika foto-foto Audi Activesphere beredar di media sosial. Tampaknya, produsen otomotif asal Jerman Audi begitu mantab menghadirkan mobil listrik mereka.

Baca Juga: Chevrolet Corvette E-Ray, Jadi Mobil Listrik Super Cepat

Konsep Mobil Audi Activesphere

Audi Activesphere hadir dengan perpaduan desain elegan dan minimalis. Namun memiliki kinerja maksimal sebagai perintis yang mengagumkan. Beberapa gambar siluet dari bodi mobil sport ini pun beredar luas di media sosial.

Seakan ingin membuat para penggemar semakin penasaran. Produsen melakukan peluncuran gambar siluet secara bertahap.

Gambar pertama sempat menghebohkan dunia otomotif pada Agustus 2022. Saat itu, Audi menampilkan bentuk ban dan bayangan dari tampilan depan mobil.

Gambar berikutnya mulai tampil pada penghujung tahun 2022. Masih sama dengan teaser sebelumnya, gambar ini juga sangat misterius.

Bahkan, Audi hanya menampilkan beberapa bagian mobilnya, meliputi dek belakang, atap, serta fender berukuran lebar.

Berdasarkan gambar siluet tersebut, mobil Audi Activesphere masih termasuk golongan famili GT empat pintu. Pada bagian kap mesin dan kaca mobil depan tampak lebih pendek, apabila dicermati lebih detail.

Banyak orang berpendapat, jika keseluruhan bodi mobil Audi Activesphere mirip dengan Porsche Panamera. Pihak Audi sendiri belum banyak memberikan keterangan mengenai peluncuran kendaraan elektrifikasi mereka.

Baca Juga: Mobil BMW XM Menerapkan Teknologi Hybrid Terbaru

Audi Activesphere sebagai Kendaraan Ramah Lingkungan

Mengusung konsep mobil listrik, membawa Audi Activesphere menjadi tipe kendaraan yang ramah lingkungan.

Meski begitu, kendaraan yang termasuk ke dalam lini mobil sport ini digadang-gadang memiliki performa tangguh. Sehingga sasaran pasarnya adalah orang-orang yang gemar berkegiatan di luar ruangan.

Terlebih, kendaraan ini memiliki unsur offroad bersuspensi relatif tinggi. Ukurannya setara dengan seri Audi Q8 e-tron yang sudah lebih dulu meluncur.

Selain itu, mobil Audi Activesphere memiliki velg berukuran 22 inci, yang terbungkus ban kokoh. Tak heran jika performanya mampu melibas berbagai medan yang berat sekalipun.

Pamerkan Penggerak Otonom Terkini

Memiliki overhang berukuran pendek, sangat berbeda dengan ground clearance yang relatif tinggi. Membuat tenaga mobil Audi Activesphere semakin mumpuni dan beda jauh dari versi standarnya.

Banyak penggemar mulai melirik kendaraan listrik satu ini. Selain karena menarik, Audi Activesphere menawarkan seri yang paling mendekati model produksi.

Baca Juga: Spesifikasi Wuling Alvez Akhirnya Bocor, Ada Varian Turbo!

Tak tanggung-tanggung, Audi turut menghadirkan teknologi penggerak otonom terkini. Seperti telah tertera di atas tadi, teknologi penggerak inilah yang mendukung akselerasi di medan offroad.

Para penggemar perjalanan ekstrim dan menantang, tentu akan menyukai inovasi yang Audi tawarkan.

Bertajuk The Future is Not Found It’s Created, Audi berupaya menggambarkan kendaraan masa depan dengan menerapkan sistem elektrifikasi yang lebih maju dari para pesaingnya. Sudah penasaran dengan spesifikasi mobil Audi Activesphere secara lebih detail? Nantikan peluncuran perdananya beberapa hari lagi. (R10/HR-Online)