Selasa, Januari 31, 2023
BerandaBerita JabarMobil Masuk Jurang Sedalam 25 Meter di Garut, Penumpangnya Selamat

Mobil Masuk Jurang Sedalam 25 Meter di Garut, Penumpangnya Selamat

harapanrakyat.com,- Sebuah mobil di Kabupaten Garut, Jawa Barat, masuk ke dalam jurang sedalam 25 meter. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun penumpang dan pengemudi mengalami luka-luka, Minggu (22/1/2023).

Sebuah mobil minibus jenis Carry dengan nomor polisi Z 1348 GY, mengalami kecelakaan tunggal, di jalan raya Bayongbong-Cisurupan. Tepatnya di wilayah Andir, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut. Mobil yang dikemudikan oleh Muhamad Fahri tersebut, terperosok ke dalam jurang sedalam 25 meter.

Polisi memastikan, insiden kecelakaan ini disebabkan oleh terganggunya bagian pedal gas mobil.

“Mobil mengalami masalah di bagian pedal gas kemudian hilang kendali dan terperosok ke dalam jurang sebelah kiri jalan sedalam kurang lebih 25 meter,” kata Kapolsek Cisurupan AKP Iwan Soleh, Minggu (22/1/2023), malam.

Baca Juga: Miris! Gerombolan Motor di Garut yang Diamankan Polisi Ada yang Masih Anak Sekolah

Terdapat empat orang penumpang termasuk pengemudi dalam mobil tersebut, namun mereka semua berhasil selamat, keempat penumpang hanya mengalami luka-luka.

“Dikemudikan saudara Muhamad Pahri, berpenumpang Fikri Permana, Eti dan Alya Fitriani,” tambahnya.

AKP Iwan Soleh juga menjelaskan kronologis mobil masuk jurang sedalam 25 meter tersebut.

“Saat kendaraan melaju dari arah Bayongbong menuju ke arah Cisurupan sewaktu melintasi jalan agak menanjak dan menikung ke kanan telah mengalami masalah di bagian pedal gas kemudian hilang kendali,” tutup Kapolsek.

Kini kasus kecelakaan ini ditangani unit Laka lantas Polres Garut, mobil yang berada di jurang pun telah berhasil dievakuasi petugas. (Pikpik/R7/HR-Online/Editor-Ndu)