Sabtu, Januari 28, 2023
BerandaBerita TerbaruMobil Toyota bZ3X, Hadir dengan Gaya yang Berbeda!

Mobil Toyota bZ3X, Hadir dengan Gaya yang Berbeda!

Mobil Toyota bZ3X merupakan saudara dari Toyota bZ4X. Meskipun begitu, mobil listrik dari Toyota yang bernama bZ3X hadir dengan gaya berbeda. Karena itu, tentunya akan sangat menarik untuk membahas mobil listrik Toyota ini.

Untuk mengembangkan mobil satu ini, Toyota bekerja sama dengan merek China BYD. Rencananya proses produksi bZ3X ini akan dilakukan di Tianjin dan pendistribusiannya untuk pangsa besar China.

Pendistribusian tersebut oleh FAW Toyota Motor yang merupakan perusahaan Toyota dengan FAW Group.

Sebelum menghadirkan bZ3X, sebelumnya Toyota juga sudah meluncurkan bZ4X terlebih dahulu. bZ4X merupakan SUV elektrik yang murni mengandalkan baterai sebagai sumber energi penggeraknya. Toyota juga sudah memasarkan mobil listrik satu ini di Indonesia.

Baca Juga: Toyota Agya 2023 Siap Hadir Tahun Depan? Intip Spesifikasinya!

Spesifikasi Mobil Toyota bZ3X

Mobil listrik bZ3X hadir dengan spesifikasi mewah dan menggunakan basis sedan. Meskipun desainnya terlihat mirip dengan bZ4X namun mobil ini memiliki desain yang lebih sporty. Tampilan mobil ini juga terlihat semakin berbeda dari model lainnya berkat lampu depan yang unik.

Sementara itu lampu belakangnya terlihat minimalis dan memanjang sehingga memperlihatkan kesan futuristik. Kemudian mobil ini sekilas terlihat seperti tidak memiliki gagang pintu yang sebenarnya terselip di pilar mobil.

Spoiler-nya juga terlihat mirip dengan bZ4X, sebab keduanya sama-sama mobil SUV.

Baca Juga: Toyota Yaris Cross 2022 Hadir Lebih Berkarakter & Fitur Canggih!

Interior

Interior mobil Toyota bZ3X ini memiliki desain yang memberikan pengalaman berbeda dari mobil umumnya. Di dalamnya tersedia fitur layar sentuh infotainment yang berukuran cukup besar. Selain itu, ada pula wireless charging yang menjadi salah satu fitur unggulannya.

Kemudian pada bagian setir mobil ini juga tidak seperti mobil listrik pada umumnya. Sebab setirnya memiliki desain yang menyerupai yoke atau setir kemudi pesawat terbang. Hal tersebut tentunya mampu memberikan pengalaman berkendara yang unik dan berbeda.

Baterai

Mobil listrik terbaru dari Toyota ini sudah menggunakan platform listrik terbaru yaitu Toyota e-TNGA. Baterainya berjenis LFP yang berkapasitas 49,92 kWH dan juga 65,28 kWH. Mobil ini bisa melaju hingga 517 kilometer dengan paket baterai biasa.

Kemudian ada pula mobil Toyota bZ3X tipe Long Range Pro yang bisa menempuh jarak hingga 517 kilometer.

Tipe terakhir yaitu Long Range Premium yang memiliki daya jelajah sama seperti tipe sebelumnya. Akan tetapi pada tipe ini tersedia berbagai fitur yang lebih banyak.

Baca Juga: Toyota Land Cruiser FJ55, SUV Pertama Toyota yang Masih Eksis!

Tenaga

bZ3X juga menyediakan dua pilihan tenaga yang bisa dipilih oleh para konsumennya. Tersedia pilihan mesin dengan tenaga maksimum hingga 184 PS dan juga 245 PS dengan torsi maksimum 303 Nm.

Tenaga kedua mesin tersebut akan tersalurkan oleh transmisi penggerak roda belakang.

Itulah pembahasan mengenai spesifikasi Mobil Toyota bZ3X terbaru. Mobil ini sendiri hadir dengan dimensi panjang 4.725 mm, tinggi 1.475 mm dan dengan lebar 1.835 mm. Kemudian mobil ini memiliki wheelbase atau sumbu roda yang berukuran 2.880 mm. (R10/HR-Online)