Minggu, Januari 29, 2023
BerandaBerita TerbaruMode Baca di HP Xiaomi, Kenali Fungsi dan Cara Mengaktifkannya!

Mode Baca di HP Xiaomi, Kenali Fungsi dan Cara Mengaktifkannya!

Mode baca di HP Xiaomi ternyata sangat bermanfaat. Karena itu kini akan kita bahas manfaat mode baca dan cara mengaktifkannya di HP Xiaomi. Fitur HP Android termasuk Xiaomi kini memang semakin banyak dan terus berkembang.

Tujuan dari adanya fitur-fitur tersebut tentunya untuk menunjang kenyamanan selama menggunakan HP. Seperti yang kita tahu, HP merupakan perangkat elektronik yang berfungsi sebagai alat berkomunikasi. Namun perannya bukan hanya itu saja, HP juga berfungsi untuk berbagai keperluan.

Karena itulah orang-orang selalu membutuhkan HP dalam kehidupan sehari-hari mereka. Masyarakat pastinya juga lebih menginginkan HP yang memiliki kualitas terbaik serta menawarkan banyak fitur.

Sebab, HP dengan kriteria tersebut pastinya memiliki keunggulan tersendiri di mata masyarakat.

Hal tersebutlah yang kemudian membuat produsen HP berlomba-lomba menciptakan produk terbaik. Baik dari segi penampilan, kinerja, performa hingga bagian kameranya. Tujuannya agar produk mereka bisa laku di pasaran serta bisa bersaing dengan HP lainnya.

Baca Juga: Cara Melacak Nomor HP Paling Mudah dan Akurat

Fitur Mode Baca di HP Xiaomi

Salah satu hal untuk meningkatkan produk HP yaitu dengan menawarkan fitur canggih. Kini ponsel-ponsel keluaran terbaru menawarkan berbagai fitur yang menarik. Fitur tersebut juga akan bermanfaat, sehingga mampu menarik banyak orang untuk membelinya.

Salah satu fitur yang menarik dan sangat bermanfaat yaitu fitur mode baca. Fitur ini juga sudah bisa kita temukan pada berbagai merek HP di pasaran. Salah satu merek HP yang sudah besar, Xiaomi juga menanamkan fitur ini pada produknya.

Manfaat Fitur Mode Baca

Fitur mode baca pastinya sudah tidak asing lagi bagi Anda bukan? Apalagi jika Anda memang sering berkutat dengan HP dan memanfaatkan fitur yang tersedia. Meskipun begitu beberapa orang mungkin masih belum mengetahui tentang fitur satu ini.

Mode baca di HP Xiaomi merupakan fitur untuk mengatur cahaya dan temperatur warna. Saat mengaktifkan dan mengaturnya maka warna layar HP akan mengalami perubahan. Layar yang semula berwarna putih akan berubah menjadi kuning atau biru.

Baca Juga: Cara Melacak Handphone Lewat WhatsApp Mudah dan Akurat!

Hal tersebut mungkin terlihat tidak berguna karena hanya menampilkan perubahan warna saja. Padahal perubahan warna inilah yang akan memberikan manfaat baik untuk pengguna. Fitur ini akan membuat pengguna semakin nyaman selama menggunakan HP.

Nantinya pengguna akan lebih nyaman dalam menatap maupun membaca di layar HP. Hal tersebut karena cahaya dari layar akan lebih sesuai dengan kebutuhan cahaya mata kita. Akibatnya selain nyaman maka kesehatan mata juga akan lebih terjaga.

Dengan mode baca di HP Xiaomi maka mata tidak akan mudah lelah. Selain itu, kita juga tidak akan merasakan mata perih maupun sakit karena cahaya yang terlalu tajam. Cahaya layar memang bisa memberikan dampak yang berbahaya untuk mata kita.

Cara Mengaktifkan Mode Baca Melalui Setelan

Setelah mengetahui fungsi mode baca tentu membuat Anda tertarik untuk mengaktifkannya bukan? Untuk mengaktifkan fitur ini di HP Xiaomi tidaklah sulit. Untuk Anda yang belum tahu, berikut adalah langkah-langkahnya melalui menu Setelan.

  1. Pertama, bukalah menu Setelan pada HP Xiaomi Anda.
  2. Lalu klik menu “Tampilan”.
  3. Selanjutnya Anda akan melihat berbagai menu dan pilihlah opsi “Mode Baca”.
  4. Berikutnya, Anda tinggal mengatur tingkat warnanya yang sesuai dan nyaman dengan mata.

Baca Juga: Speaker Tambahan untuk HP, Berikut Tips Memilihnya!

Cara Mengaktifkan Melalui Aplikasi

Ada cara lain yang bisa Anda coba untuk mengaktifkan mode baca di HP Xiaomi. Cara tersebut yaitu dengan menggunakan aplikasi tertentu seperti Blue Light Filter. Aplikasi ini sudah tersedia di Google Play Store, sehingga bisa Anda unduh dengan mudah.

Untuk mengaktifkan mode baca dengan aplikasi ini maka Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu. Jika sudah maka buka aplikasi tersebut dan Anda bisa mengatur warna mengikuti logo. Setelah itu, Anda juga bisa mengatur intensitas dan keredupan layar sesuai kebutuhan.

Dengan begitu, maka tampilan layar akan berubah mengikuti pengaturan Anda. Layar pun akan menjadi lebih nyaman dan aman untuk mata selama melihatnya.

Itulah pembahasan mengenai fungsi dan cara mengaktifkan mode baca di HP Xiaomi. Bagi Anda pemilik HP Xiaomi, bisa mencoba menerapkan cara di atas. (R10/HR-Online)