Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruModel Meja Dapur Minimalis dengan Desain Rapi dan Fungsional

Model Meja Dapur Minimalis dengan Desain Rapi dan Fungsional

Model meja dapur akan menentukan keindahan dan kerapian ruangan dapur. Maka dari itu, penting sekali memilih model meja yang tepat untuk dapur rumah Anda. Dengan pemilihan yang tepat, dapur bisa terlihat cantik dan mudah ditata.

Pemilihan meja dapur sebaiknya harus sesuai dengan ukuran dapur. Jika Anda memiliki ruangan yang minimalis, maka meja untuk dapur juga harus memiliki konsep minimalis.

Penataan dan pemilihan furnitur dapur yang sesuai bisa memudahkan Anda dalam penata ruangan dapur. Sehingga, aktivitas masak-memasak di dapur bisa menjadi lebih nyaman.

Baca Juga: Inspirasi Dapur Kecil Memanjang Mewah dan Tidak Penuh

Model Meja Dapur Minimalis

Memiliki dapur minimalis tentunya harus pandai-pandai dalam memilih model meja untuk dapur tersebut. Nah, jika Anda bingung memilih model meja seperti apa yang cocok untuk ruang masak minimalis Anda, berikut ini inspirasinya untuk Anda.

Meja Dapur Persegi Panjang Sederhana

Jika dapur Anda memiliki bentuk dan ukuran persegi panjang, maka desain meja dapur sederhana persegi panjang ini bisa menjadi referensi untuk dapur Anda. Meja ini menyesuaikan dengan bentuk dan ukuran dapur.

Model meja yang memanjang ini terkesan sederhana dan sangat simpel. Agar tidak membosankan, cobalah untuk memainkan beberapa sisi meja dengan tinggi yang berbeda.

Anda bisa mencoba meninggikan salah satu sisi, baik dari wastafel atau tempat meletakkan kompor. Meja dapur seperti ini juga terlihat cantik.

Ukuran yang minimalis tidak menghalangi Anda untuk berkreasi terhadap desain meja dapur Anda. Dengan menerapkan model ini, dapur minimalis Anda bisa terkesan unik dan rapi.

Meja Dapur Simple Keramik Memanjang

Desain meja untuk ruang perapian sederhana berikutnya yaitu  model meja memanjang yang menggunakan variasi keramik unik dengan berbagai macam motif. Motif keramik yang Anda pilih juga bisa menentukan keindahan dapur tersebut.

Maka dari itu, pilihlah warna dan corak berbeda untuk menjadikan dapur Anda bisa terlihat hidup. Meskipun sederhana, tampilan meja dapur ini akan terlihat unik dan berbeda.

Baca Juga: Desain Tembok Dapur Minimalis, Ciptakan Ruangan yang Cantik!

Meja Cor Industrial

Konsep industrial tidak hanya bisa Anda terapkan pada ruang tamu saja, namun konsep ini juga bisa Anda terapkan pada dapur. Sebab, konsep ini mampu memberikan suasana yang berbeda untuk ruangan. 

Apabila Anda tertarik, maka cobalah untuk mempertimbangkan konsep dapur industrial ini. Pilihlah model meja dapur cor minimalis. Biarkan meja dapur tersebut terlihat natural tanpa tertutup cat atau material lain.

Dalam konsep industrial ini, Anda cukup mempercantiknya dengan menghaluskan permukaannya saja supaya rata. Meja dapur cor bisa terlihat rapi dan terkesan alami.

Jangan lupa menambahkan lampu atau memberikan pencahayaan yang baik pada ruang dapur Anda agar tidak terkesan gelap.

Meja Cor Berundak

Inspirasi model meja dapur cor minimalis selanjutnya yaitu meja cor berundak. Untuk type ini, Anda bisa bebas memilih bentuk, baik itu bentuk lurus, L, U, atau bentuk lainnya. 

Pastikan Anda membuat meja satu ini dengan salah satu sisi yang lebih rendah. Sisi yang lebih rendah ini bisa berfungsi untuk meletakkan kompor.

Permukaan meja dengan tinggi berbeda juga bisa menjadikan meja dapur Anda terkesan lebih fungsional dan estetik. Masing-masing tingkatan bisa Anda gunakan untuk fungsi yang berbeda.

Meja Cor Bentuk U

Bentuk model meja dapur cor minimalis bentuk U bisa Anda terapkan untuk ruang terbatas. Sebab, bentuk meja dapur ini bisa Anda satukan dengan meja makan. Lalu, untuk bagian bawah meja cor ini juga bisa Anda manfaatkan sebagai ruang penyimpanan.

Baca Juga: Desain Dapur Catering Rumahan Ciptakan Suasana Nyaman dan Bersih

Meja Dapur Huruf L

Meja dapur minimalis juga bisa Anda bentuk dengan model L. Model meja satu ini sudah banyak yang menerapkan. Jika ruang memasak Anda berbentuk persegi panjang, aka model meja ini cocok sekali untuk Anda terapkan.

Dengan bentuk huruf L, Anda bisa memanfaatkan setiap sisi meja tersebut dengan lebih maksimal. Mulai dari meletakkan kompor, menaruh rak kecil, tempat kompor, hingga meja makan sekaligus.

Kolong meja dapur model ini pun bisa Anda manfaatkan untuk meletakkan berbagai barang. Namun, pastikan Anda menata barang dengan rapi dan rajin membersihkannya agar tidak menjadi sarang nyamuk, tikus, atau kecoa.

Pilihan model meja dapur ini bisa menjadi rekomendasi untuk Anda semua yang membutuhkan inspirasi meja dapur minimalis. (R10/HR-Online)