Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita TerbaruMotor Yamaha Niken GT, Moge Terbaru Beroda Tiga

Motor Yamaha Niken GT, Moge Terbaru Beroda Tiga

Motor Yamaha Niken GT segera meluncur. Niken GT keluaran Yamaha merupakan salah satu produk kendaraan terbaru yang cukup unik. Pasalnya, motor pabrikan perusahaan Yamaha ini termasuk kategori moge namun beroda tiga.

Kehadirannya sudah disambut dengan begitu antusias oleh semua penggemar otomotif di seluruh penjuru dunia.

Baca Juga: Yamaha YZR-M1 2023, Andalannya Para Pembalap Profesional

Spesifikasi Motor Yamaha Niken GT

Sebagai salah satu produsen motor terkemuka, Yamaha tak pernah berhenti melakukan inovasi terhadap setiap produknya. Bahkan kini, perusahaan asal Jepang tersebut menghadirkan lini motor unik roda tiga dalam kelas moge.

Berbeda dari seri standarnya, motor pabrikan Yamaha satu ini juga sudah memiliki fitur-fitur lengkap untuk kebutuhan touring. Kabarnya, seri ini diyakini sangat ideal melewati berbagai medan, serta menjamin kenyamanan para pengendara.

Konfigurasi ketiga rodanya bernama Leaning Multi-Wheelers. Sedangkan pada bagian depan kemudi dari motor Yamaha Niken GT menerapkan sistem parallelogram.

Dengan adanya konsep ini, para pengendara tidak banyak merasakan perbedaan berkendara dari roda dua. Hanya saja, cengkraman roda atau bannya di atas jalan aspal jauh lebih kuat.

Tak hanya menghadirkan keunikan pada tampilan roda, Niken GT juga memiliki windshield berukuran lebih tinggi. Ukuran tersebut sangat berbeda dari versi standar yang tampak rendah.

Pemberian Windshield yang jauh lebih tinggi ini, tentunya dengan alasan kenyamanan dan keamanan. Terlebih dalam memberi perlindungan kepada para pengendara, dari terpaan angin maupun hujan deras.

Motor Yamaha Niken GT juga menghadirkan boks berukuran 25 liter, yang terletak pada bagian samping. Boks tersebut mampu menampung segala peralatan touring, hingga barang bawaan berat lainnya.

Baca Juga: Yamaha All New R15 Connected, Motor Sport Generasi Terbaru

Fitur Lengkap Niken GT

Apabila Anda cermati pada bagian fiturnya, terdapat beberapa ikon yang sangat berbeda dari produk lain. Kendaran besutan Yamaha ini, menerapkan sistem penghangat di bagian stangnya.

Fungsinya untuk memberi kenyamanan bagi para pengendara, ketika berakselerasi di cuaca dingin. Selain itu, Yamaha juga turut membekali motor Niken GT dengan DC outlet.

Sebuah fitur keren yang memudahkan para pengguna ketika ingin mengisi daya baterai pada ponsel pintar. Fitur-fitur canggih lainnya meliputi Traction Control System, Quick-shift System, D-Mode, serta Cruise Control.

Tak hanya mampu memberi kenyamanan dan keamanan yang lebih mumpuni. Pemberian fitur terkini juga semakin meningkatkan rasa percaya diri para pengendara. Kelas moge ini juga turut menunjang setiap kebutuhan bikers agar semakin gahar di segala medan.

Baca Juga: Yamaha Metallic Blue Nmax 155, Tampilannya Lebih Premium!

Kapasitas Mesin yang Besar

Yamaha Niken GT menggunakan mesin tipe DOHC CP3, 3 silinder. Tak hanya itu saja, kendaraan moge ini menghadirkan berpendingin cairan dengan kapasitas besar mencapai 847cc. Ukuran mesin besar tersebut, kabarnya mampu menghasilkan tenaga hingga 115 dk di rotasi 10.000 RPM. Sedangkan nilai torsinya dapat menyentuh angka 87.5 Nm.

Niken GT sendiri hadir dalam dua pilihan warna, yakni Nimbus Grey dan Phantom Blue. Produsen membanderol harga Motor Yamaha Niken GT senilai 15.502 poundsterling, setara dengan 301 juta rupiah. (R10/HR-Online)