Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruNissan Serena C28, MVP Mewah Harga Lebih Murah!

Nissan Serena C28, MVP Mewah Harga Lebih Murah!

Nissan Serena C28 segera meluncur di Indonesia. Sambil menantinya, kita akan membahas spesifikasi mobil Nissan bernama Serena C28 ini. Mobil Nissan yang satu ini juga termasuk MPV mewah yang lebih murah dari Alphard.

Nissan Serena sendiri sebelumnya juga sudah pernah hadir di Indonesia. Bahkan dari generasi pertama yaitu tahun 1996 hingga generasi lima tahun 2019. Generasi pertama dengan nama Serena C23 hingga generasi kelima yaitu Serena C27.

Tahun 2023 ini Indonesia akan kedatangan Serena generasi keenamnya yang berkode C28. Berita ini pastinya sangat menarik apalagi bagi para penggemar Serena. Nah, berikut ini akan kita bahas mengenai spesifikasi Serena C28.

Baca Juga: Nissan Terra Facelift 2023 Lebih Sporty? Pajero Siap Gigit Jari!

Spesifikasi Nissan Serena C28

Dari segi desain, mobil ini terlihat memiliki desain yang masih sama seperti generasi sebelumnya. Bodinya terlihat tampak mengotak dan terlihat bongsor alias besar. Mobil ini juga menggunakan pintu geser pada bagian samping.

Meskipun terlihat mirip dengan generasi sebelumnya, namun mobil ini mengusung beberapa perbedaan. Bagian depannya sudah menggunakan lampu berteknologi LED yang menyatu dengan grille berbentuk V.

Sementara itu, bagian belakang lampunya tersusun vertikal dan memiliki pintu belakang model dual tailgate.

Mesin

Nissan Serena C28 hadir dengan dua pilihan mesin yaitu konvensional dan hybrid. Mesin konvensional menggunakan mesin berkapasitas 2000 cc 4 Silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 150 hp dengan torsi 200 Nm.

Baca Juga: Nissan Ariya 2023 Siap Hadir di Indonesia, Performanya Mantap!

Kemudian pada mesin hybrid menggunakan mesin e-POWER HR14DDe berkapasitas 1.400 cc 3 silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 98 hp dengan torsi 315 Nm. Semua varian mobil ini tersedia dalam tipe CVT dengan dua pilihan sistem penggerak yaitu FWD dan 4WD.

Interior

Serena C28 hadir dengan interior yang multifungsi dan juga lebih lapang. Mobil ini menggunakan desain jok baru dan memiliki ruang kaki yang bertambah 120 mm. Hal tersebut tentunya membuat pengendara maupun penumpang menjadi semakin nyaman.

Konfigurasi jok Nissan Serena C28 pada baris kedua juga menjadi lebih multifungsi. Pengendara bisa mengubah jok tersebut menjadi 7 seater maupun 8 seater.

Para penumpang juga memiliki akses untuk menyimpan barang seperti ponsel, cup holder, USB Port, dan WiFi.

Baca Juga: Nissan Serena 2023 Siap Debut, Bawa Kabin Lebih Luas!

Fitur

Mobil ini memiliki dua layar sebagai klaster instrumen dan layar head unit. Untuk fitur keselamatan, varian tertinggi memiliki fitur ProPILOT 2,0. Fungsinya seperti Adaptive Cruise Control namun pengemudi bisa melepas tangan dari setir.

Selain itu ada pula fitur ProPILOT Park yang bisa membantu mengingat lokasi parkir. Tuas transmisi mobil ini berada di bagian dashboard dan berubah menjadi tombol. Bahkan tombol tersebut juga terintegrasi dengan pengaturan AC.

Itulah pembahasan mengenai spesifikasi Nissan Serena C28 yang akan segera meluncur di Indonesia. Sekarang Serena C28 baru hadir di pasar Jepang dan varian hybridnya akan hadir musim semi 2023. Di Jepang harga MVP ini mulai dari 2.768.700 yen hingga 4.798.200 yen atau sekitar Rp 314 juta hingga Rp 544 juta. (R10/HR-Online)