Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita BanjarOperasi Gabungan Pencarian 2 Orang Tenggelam di Kota Banjar Diperluas

Operasi Gabungan Pencarian 2 Orang Tenggelam di Kota Banjar Diperluas

harapanrakyat.com,- Operasi gabungan pencarian 2 orang tenggelam di Sungai Citanduy, Kota Banjar, Jawa Barat, diperluas. Dengan harapan petugas bisa segera menemukan dua korban yang terbawa arus sungai.

Adapun identitas dua orang yang tenggelam akibat terseret arus Sungai Citanduy itu masing-masing bernama Ade Mulyana (30), warga Lingkungan Lembur Balong, Kelurahan Pataruman.

Kemudian, korba satu lagi bernama Heris Sanjaya (27), warga Lingkungan Babakansari, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Koordinator Pos SAR Tasikmalaya Bagus Prayogo mengatakan, dengan memperluas wilayah pencarian, pihaknya berharap dapat menemukan korban yang terbawa arus sungai.

Baca Juga: Pencarian 2 Orang Korban Tenggelam di Sungai Citanduy Kota Banjar Masih Nihil

“Dari pagi sampai siang kita akan fokuskan dulu sekitar lokasi kejadian. Kemudian nanti setelah istirahat siang, wilayah pencarian akan kita perluas sampai ke Jembatan Pelangi, Langensari,” kata Bagus, Jumat (20/01/2023).

Ia menjelaskan, saat ini ada sebanyak 4 unit perahu yang pihaknya terjunkan untuk melakukan penyisiran. Sedangkan, untuk tim yang turun kurang lebih sekitar 80 orang.

Lanjut Bagus, sesuai prosedur operasi gabungan pencarian akan berlangsung selama 7 hari. Namun, jika selama itu belum juga ditemukan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi.

“Untuk SOP Basarnas memang operasi pencarian berlangsung selama tujuh hari. Meskipun nanti korban belum ditemukan juga, kita akan lakukan rapat evaluasi. Jika masih efektif kemungkinan bisa kita perpanjang,” pungkas Bagus. (Sandi/R3/HR-Online/Editor-Eva)