Kamis, Februari 9, 2023
BerandaBerita TerbaruPanpel Tidak Jual Tiket Tambahan Laga Persib Menjamu Persija di Bandung

Panpel Tidak Jual Tiket Tambahan Laga Persib Menjamu Persija di Bandung

harapanrakyat.com,- Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan tidak menjual tiket tambahan untuk laga Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta di Stadion GBLA Kota Bandung, Jawa Barat.

Laga ini akan digelar pada 11 Januari 2023 mendatang. Panpel telah menjual 26 ribu tiket bagi penonton pada 2 Oktober 2022 lalu.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan, Bobotoh yang dapat menonton pertandingan secara langsung di stadion hanya untuk yang sudah membeli tiket pada 2 Oktober 2022 lalu.

“Tiket yang terjual ini merupakan tiket yang memang sudah dibeli pada 2 Oktober 2022. Penonton yang sudah membeli tiket, akan menerima e-voucher kembali melalui e-mail dan Whatsapp untuk pertandingan tanggal 11 Januari 2023,” ujarnya seusai rapat koordinasi di Mapolrestabes Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (9/1/2023).

Baca Juga : Jelang Laga Persib Bandung, Ini Pesan Walikota Bandung

Bagi Bobotoh yang sudah mendapatkan e-voucher pertandingan Persib itu, lanjut Teddy, dapat menukarkan dengan tiket gelang pada hari pertandingan di lima tempat penukaran tiket. Lima tempat itu yakni di Pusdikpom Cimahi, PPI, Sesko AD, Kodim, dan Yon Zipur.

Teddy menjelaskan, penukaran e-voucher pertandingan Persib ini, mulai tersedia pada hari H. Seperti aturan sebelumnya, kata Teddy, dalam laga ini tidak ada pendukung dari tim tamu Persija Jakarta.

“Ada lima tempat penukaran tiket pertandingan Persib. Penukaran tiket pada hari H. Seperti aturan sebelumnya, laga pertandingan menjamu Persija ini, hanya untuk bobotoh. Tidak ada pendukung dari tim tamu yang hadir di GBLA. Jadi, kami tegaskan seperti itu,” tuturnya.

Ia menegaskan, panitia tidak menjual tiket tambahan. Tiket yang sudah terjual pada 2 Oktober tahun 2022 lalu mencapai 26 ribu tiket. Penukaran e-voucher dengan tiket gelang, untuk menghindari pemalsuan tiket.

“Kami tidak menjual tiket tambahan. Tiket yang terjual adalah yang sudah terjual di tanggal 2 Oktober yaitu sebanyak 26 ribu,””ungkap Teddy.

Penonton Laga Persib Harus Jaga Ketertiban

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta penonton yang datang pada laga tunda Persib Bandung menjamu Persija menjaga ketertiban dan kondusifitas.

Baca Juga : Persib Kena Denda Rp 70 Juta, Penyebabnya Karena Ini

Seperti diketahui, pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta tertunda pasca tragedi stadion Kanjuruhan Malang, akan digelar pada 11 Januari 2023 mendatang.

Lebih jauh, laga yang banyak menarik perhatian masyarakat ini, khususnya warga Jawa Barat rencananya akan bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Saya berpesan untuk menjadi penonton yang baik dan menjaga ketertiban. Jadilah suporter yang baik,” ungkapnya di Kota Bandung.

Sementara itu, pihak kepolisian sudah mengeluarkan izin pertandingan Persib menjamu Persija di Stadion GBLA pada 11 Januari mendatang. Kick off pertandingan, rencananya pukul 16.30 WIB.

Plt Wakapolrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiono menerangkan bahwa Pertandingan Persib melawan Persija, dengan pengamanan dari personel TNI/Polri dan instansi terkait.

“Persiapan kita masih sama seperti sebelumnya,” katanya.

Asep menegaskan, pihaknya akan melakukan pengamanan seketat mungkin. Hal itu untuk menjaga suasana aman dan kondusif. Pengamanan menuju Stadion GBLA ini akan memakai empat ring pengamanan dengan jumlah personel gabungan 4.000 orang. (Ecep/R13/HR-Online)