Senin, Januari 30, 2023
BerandaBerita TasikmalayaPasir Kirisik Tasikmalaya, Wisata Alam dengan Spot Foto Menarik

Pasir Kirisik Tasikmalaya, Wisata Alam dengan Spot Foto Menarik

Pasir Kirisik Tasikmalaya adalah tempat wisata alam yang cocok untuk acara rekreasi bersama teman dan keluarga. Selain menyuguhkan pemandangan alam yang memanjakan mata, tempat ini penuh dengan spot-spot foto menarik.

Lokasi berada di Desa Guranteng, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Jika berangkat dari pusat kota Tasikmalaya, kurang lebih Anda akan menempuh perjalanan sejauh 35 km atau sekitar 1 jam perjalanan.

Saat ini, akses peta menuju lokasi sudah bisa diakses dari genggaman sehingga semakin mudah menjangkau area wisata.

Menghabiskan waktu libur di tempat wisata alam merupakan salah satu pilihan terbaik untuk menciptakan momen berkesan. Oleh karena itu, ada beberapa hal menarik yang bisa Anda temukan ketika mengunjungi Pasir Kirisik Tasikmalaya.

Baca Juga: Bukit Cisanta Tasikmalaya, Wisata Kebun Teh Taraju

Daya Tarik Pasir Kirisik Tasikmalaya

Untuk bisa menikmati pemandangan di tempat ini, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Tarif masuk di hari Senin-Jumat Rp 10 ribu per orang, sedangkan Sabtu-Minggu Rp 15 ribu. Dengan satu kali bayar, wisatawan bisa mengakses semua fasilitas yang tersedia.

Beragam Spot Foto Menarik

Bagi wisatawan yang gemar berburu spot foto, Pasir Kirisik Tasikmalaya menyediakan beragam panorama yang eksotis. Ada lingkaran raksasa dari bambu, telepon umum bergaya kolonial, sarang burung, dan balon udara.

Kegiatan berfoto ini tentu akan jadi kenangan indah apabila Anda mengunjungi tempat wisata dengan orang-orang terkasih.

Selain itu, ada wahana air dengan seluncuran berwarna-warni yang bisa jadi tempat bermain anak. Ada juga kolam renang khusus dewasa, sehingga Anda bisa berenang sambil menikmati hijaunya pepohonan di sekitar area wisata.

Namun harus hati-hati, di beberapa spot foto ada wahana yang sudah rapuh. Selain itu, kolam renang terkadang tidak terawat. Konon tempat wisata ini sejak pandemi kurang perawatan.

Baca Juga: Curug Pamutuh Tasikmalaya, Eksotisme Leuwi Hejo

Serunya Glamping di Pasir Kirisik

Pasir Kirisik Tasikmalaya juga menyediakan fasilitas glamping, yaitu kemah mewah. Berbeda dengan tenda tradisional, glamping lebih mengutamakan kemudahan bagi setiap wisatawan. Segala keperluan wisatawan seperti ranjang, bantal, dan selimut sudah termasuk dalam harga sewa.

Dengan kemudahan yang ada, tentunya wisatawan tidak perlu repot-repot membawa tenda dari rumah. Menghabiskan malam di Pasir Kirisik akan menjadi momen seru saat liburan, karena bisa menyaksikan pemandangan kota dari atas bukit.

Apalagi kita bisa merasakan pengalaman bermalam di tengah hutan yang sunyi sehingga pikiran pun kembali segar. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)