Sabtu, Januari 28, 2023
BerandaBerita CiamisPelantikan PPDI Pamarican Ciamis Hanya Dihadiri 30 Persen Anggota

Pelantikan PPDI Pamarican Ciamis Hanya Dihadiri 30 Persen Anggota

harapanrakyat.com,- Pengukuhan dan pelantikan PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat hanya dihadiri 30 persen anggota, Sabtu (21/1/2023. 

Anggota yang hadir hanya 56 orang, sementara jumlah anggota PPDI mencapai ratusan. Selain itu pengukuhan pengurus tersebut juga dihadiri Ketua PPDI Ciamis Toto Suryanto, serta pengurus APDESI Kecamatan Pamarican dan Muspika.

Ketua PPDI Kecamatan Pamarican Nurkholis mengaku kecewa dengan tidak hadirnya 70 persen anggota. Nurkholis mengaku sudah mengirim undangan ke seluruh anggota sebelum kegiatan pelantikan tersebut digelar di Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican.

“Ya begitulah, entah apa alasan mereka tidak bisa hadir saat pengukuhan dan pelantikan pengurus yang baru ini,” katanya selepas acara kegiatan, Sabtu (21/01/2023).

Baca Juga: 8 Desa Binaan PKM Pamarican Ciamis Sudah Berstatus Desa ODF

Lanjut Nurkholis, pihaknya sengaja menggelar pelantikan PPDI Pamarican pada hari libur. Tujuannya, agar tidak mengganggu pelayanan masyarakat. Selain itu, agar waktunya leluasa.

“Mudah-mudahan ke depannya semua anggota bisa kompak. Karena organisasi besar ini dibentuk semata-mata untuk peningkatan kapasitas serta edukasi bagi perangkat desa,” katanya.

Nurkholis menambahkan, PPDI bukan sekedar organisasi, namun juga tempat diskusi dalam rangka meningkatkan kapasitas sebagai abdi masyarakat. 

“Bukan hanya tentang berorganisasi. Namun, wadah ini sebagai sarana dalam berdiskusi dalam upaya peningkatan kapasitas serta kemampuan dalam tugas sebagai abdi masyarakat,” terangnya.

Pantauan harapanrakyat.com, meski tingkat kehadiran anggota minim, namun gelaran acara pengukuhan dan pelantikan pengurus PPDI Kecamatan Pamarican berjalan lancar hingga selesai. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)