Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita BanjarPencarian 2 Orang Korban Tenggelam di Sungai Citanduy Kota Banjar Masih Nihil

Pencarian 2 Orang Korban Tenggelam di Sungai Citanduy Kota Banjar Masih Nihil

harapanrakyat.com,- Proses pencarian 2 orang korban diduga tenggelam di sungai Citanduy Kota Banjar, Jawa Barat, belum membuahkan hasil.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, akan melanjutkan pencarian esok hari.

Kepala BPBD Kota Banjar, Kusnadi mengatakan, hingga kini petugas sudah berupaya melakukan pencarian dengan menyiris lokasi tenggelam hingga 600 meter ke depan.

“Sampai sekarang kami belum menemukan korban, mungkin akan kita lanjutkan besok,” kata Kusnadi kepada HR Online, Kamis (19/1/2023).

Baca Juga : 2 Orang Warga Pataruman Kota Banjar Terbawa Arus Sungai Citanduy

Kusnadi menjelaskan, rencananya petugas dari Pos SAR Tasikmalaya dan relawan akan membantu melakukan pencarian di hari selanjutnya.

“Besok pagi mungkin kita akan melakukan operasi pencarian gabungan secara besar-besaran. Mudah-mudahan besok bisa langsung ketemu,” jelasnya.

Berita sebelumnya, korban bernama Ade Mulyana dan Heris Sanjaya hanyut terbawa arus sungai Citanduy, atau tepatnya di Leuwi Batok.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu, kedua korban hendak menyebrang sungai karena sedang berburu biawak.

Berdasarkan informasi, korban sudah terbiasa berburu biawak di sungai Citanduy. Namun, karena arus sungai cukup deras korban terbawa hanyut.

Petugas kemudian melakukan pencarian 2 orang korban tenggelam tersebut dengan di sekitar lokasi dengan menerjunkan 1 unit perahu. (Sandi/R12/HR-Online/Editor-Rizki)