Sabtu, Januari 28, 2023
BerandaBerita JabarPolisi Ekshumasi Jenazah Siti Fatimah Korban Wowon Cs di Garut

Polisi Ekshumasi Jenazah Siti Fatimah Korban Wowon Cs di Garut

harapanrakyat.com,- Tim Inafis dan Forensik Polda Metro Jaya, meng-ekshumasi jenazah Siti Fatimah, salah satu korban pembunuhan berantai Wowon Cs.

Proses ekshumasi atau pembongkaran makam almarhum dilakukan di Garut, Jawa Barat, Selasa (24/1/2023). Makam almarhum Siti Fatimah, berada di Kampung Ranca Badak, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Pakenjeng, Garut.

Sebelumnya, keluarga dan aparat setempat telah diberi tahu, bahwa hari ini petugas harus membongkar kembali makam untuk kepentingan autopsi.

Baca Juga: Kisah Pilu Siti Fatimah Asal Garut: Jadi TKW Demi Anak, Meninggal di Tangan Wowon Cs

Aparat setempat mengaku, bahwa proses pembongkaran makam diberi tahu sejak kemarin oleh petugas kepolisian,

“Kemarin Pak Kapolsek memberi tahu akan ada pembongkaran makam almarhum Siti. Kita warga juga diminta bantuan untuk proses penggalian,” kata Diki, Ketua RW setempat, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga: Keluarga di Garut Ungkap Kejanggalan Kematian Fatimah Korban Pembunuhan Wowon Cs

Warga sekitar tak menyangka Siti menjadi korban pembunuhan berantai komplotan Wowon. Mereka awalnya hanya mengetahui almarhum meninggal karena kecelakaan laut.

“Tahunya meninggal karena kecelakaan laut, pas waktu pemakaman tahun 2021 lalu,” ucapnya.  

“Tapi dulu sempat janggal, kok korban tidak boleh dipulasara seperti jenazah pada umumnya,” tambah Diki.

Pantauan harapanrakyat.com, saat ini masih berlangsung proses proses ekshumasi korban Wowon cs di Garut, oleh tim gabungan Polda Metro Jaya. (Pikpik/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)