Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita BanjarPolisi Ungkap Alasan Geng Motor di Banjar Beraksi Bawa Senjata Tajam

Polisi Ungkap Alasan Geng Motor di Banjar Beraksi Bawa Senjata Tajam

harapanrakyat.com,- Polres Banjar berhasil menangkap 7 orang pelaku kejahatan jalanan atau geng motor yang membuat resah masyarakat Kota Banjar, Jabar. Polisi mengungkap motif di balik aksi geng motor tersebut membawa senjata tajam dan ugal-ugalan di jalan raya.

Berdasarkan keterangan kepada petugas, pelaku dengan sengaja melakukan aksinya untuk membuat takut dan resah masyarakat.

“Sebagaimana jawaban mereka adalah memang untuk membuat takut dan ingin mencari lawan. Jadi dari niatnya saja sudah tidak baik,” kata Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, Kamis (19/1/2023).

Menurutnya, fakta lain yang terungkap adalah sebelum ugal-ugalan para pelaku terlebih dulu mengkonsumsi minuman keras.

Baca Juga: Polres Banjar Tangkap 7 Pelaku Kejahatan Jalanan yang Resahkan Warga

“Dan ini harus kita berantas bersama-sama. Informasi dari masyarakat sangat kita harapkan bahkan perintah bapak Kapolda untuk melakukan tindakan tegas terhadap pelaku yang berbuat onar,” terangnya.

Kapolres menjelaskan, dari 7 orang pelaku itu ada 2 orang yang masih berstatus pelajar, yakni berinisial A dan H.

“Usianya 17 dan 15 tahun, merupakan pelajar salah satu SMP Negeri Kota Banjar. Kemudian yang lainnya berusia antara 18 sampai 22 tahun,” jelasnya.

Lanjut Bayu, 2 orang pelaku geng motor yang melakukan aksi itu merupakan warga Kota Banjar. Sedangkan 5 orang lainnya dari luar Kota Banjar.

Pihaknya berharap dengan adanya pengungkapan kasus kejahatan jalanan tersebut wilayah Kota Banjar, bisa kembali aman dan kondusif.

“Semoga dengan adanya pengungkapan kasus kejahatan jalanan ini Kota Banjar, bisa kembali aman dan nyaman untuk kita tinggali,” pungkasnya. (Sandi/R9/HR-Online/Editor-Dadang)